SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakaan. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SOLO – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) karambol yang melibatkan tiga truk dan satu sepeda motor terjadi di perempatan Mojosongo, Jebres, Solo, Senin (6/10/2014) pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pengemudi sepeda motor nyaris terlindas truk.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, lakalantas dipicu tergelincirnya Yamaha Vixion berpelat nomor AD 2552 EM yang dikendarai Edi Susanto, 33, warga Anggorosari, Pulisen, Boyolali.

Awalnya, traffic light di perempatan Mojosongo dari arah utara atau ring road menyala hijau. Edi yang berada paling depan langsung melaju. Namun, baru beberapa meter melaju, sepeda motor itu tergelincir diduga karena jalan licin akibat ada oli.

Sebuah dump truck berpelat nomor AD 1513 KU bermuatan pasir yang berada di belakang sepeda motor mengerem tapi akhirnya menabrak sepeda motor dan pengendaranya.

Spontan saja hal itu membuat truk berbak berpelat nomor AD 1344 WJ dan truk Fuso berpelat nomor S 8036 T yang berada di belakang dump truck juga turut mengerem mendadak.

Tabrakan karambol pun tak bisa terhindarkan. Kejadian tersebut membuat dump truck nyaris melindas sepeda motor dan pengendaranya.

Sopir dump truck, Agung Widodo, 31, warga Kadipiro, Banjarsari, saat ditemui wartawan di Markas Satlantas Polresta Solo, mengaku masih shock.

“Bayangan saya waktu itu truk saya sudah melindas si pengendara. Saat saya melongok ke depan sepeda motor dan pengendaranya tak kelihatan. Tapi setelah saya cek si pengendara masih hidup. Dia berada di bawah bemper depan kendaraan saya,” urai Agung.

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang terjatuh, Edi Susanto, saat ditemui Espos di TKP, mengatakan tak mengetahui penyebab sepeda motornya tergelincir. Dia menduga kala itu di jalan ada oli.

“Saya enggak mengerem saat itu, tiba-tiba jatuh,” aku Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya