SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas beruntun alias karambol terjadi di tol Solo-Ngawi di Dukuh Jambu, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Kamis (29/12/2022) dii hari. Kecelakaan yang melibatkan lima mobil dan satu truk itu mengakibatkan satu orang meninggal dan satu ekor sapi mati.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Ipda Irwa Marviyanto, mengungkapkan kecelakaan itu terjadi di jalur B km 540.600 dan jalur A km 541.000. Waktu kejadian sekitar pukul 02.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu di antaranya truk boks Hino B 9454 PXT yang dikemudikan H.D. Supriyadi, warga Kademangan, Kecamatan Mande, Cianjur. Di truk tersebut ada penumpang bernama Yubiana, 42, warga Gunung Mulya, Tenjolaya, Bogor.

Kendaraan kedua adalah truk Nissan  N 8175 US yang dikemudikan I. Setiawan, warga Jati, Kecamatan Mayangan,  Kabupaten Probolinggo dengan penumpang bernama Piatna, warga Cipogo, Subang dan M. Irgi, warga Kanigoro, Probolinggo.

Kendaraan ketiga mobil Toyota Kijang Grand Lux AD 8907 NM yang dikemudikan W. Tono, warga Pulutan, Nogosari, Boyolali. Kendaraan keempat mobil Toyota Hiace N 72276 EA yang kemudikan Agus, warga Bantar Kawung, Kabupaten Brebes. Kendaraan kelima bus Hino N 7755 UR yang dikemudikan B. Udin, warga Dampit, Kabupaten Malang.

Baca Juga: 2 Motor vs Truk di Sidoharjo Sragen, 2 Bocah Meninggal Dunia

“Semula truk boks Hino B-9454-PXT dan truk Nissan bermuatan sapi berjalan dari arah timur ke barat. Saat dekat lokasi kejadian, sopir truk boks Hino diduga kurang memperhatikan situasi di depannya dan lepas kendali kemudian membentur bak belakang truk Nissan. Akibatnya truk Nissan terguling dan muatan sapi keluar ke jalur tol,” ujar Irwan.

Saat sapi keluar ke jalan hingga di jalur B km 541.000, dari arah timur melaju mobil Kijang Grand Lux yang diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Mobil itu menabrak sapi tersebut dan mengakibatkan sapi terpental ke kanan masuk jalur A.

Di saat bersamaan dari arah barat melaju mobil Toyota Hiace ikut membentur sapi itu dan terguling. “Kemudian searah di belakangnya berjalan bus Hino yang diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan membentur mobil Toyota Hiace tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Tragis, Ini Detik-Detik Kecelakaan di Sragen yang Bikin Kakak Beradik MD

Kecelakaan beruntun itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia atas nama Yubiana yang menumpang truk boks Hino. Dia mengatakan korban mengalami luka pada tangan kiri patah, kaki kiri patah terbuka. Ia meminggal dunia di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Sapi yang ditabrak mobil akhirnya juga mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya