SOLOPOS.COM - Kaca depan bus pecah dan bodi bawah kiri ringsek lantaran mengalami kecelakaan laku lintas di Jalan Tol Ngawi-Solo, tepatnya di km 518.400 B, Masaran, Sragen, Minggu (3/9/2023) malam. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan karambol terjadi di jalan tol Solo-Ngawi, tepatnya di km 518 400 jalur B, Dukuh Driyan RT 009, Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran, Sragen, Minggu (3/9/2023) pukul 20.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut, hanya sopir truk buah mengalami luka-luka dan opanme di RSUD dr. Moewardi Solo.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres, Iptu Irwan Marviyanto, mengungkapkan lakalantas itu melibatkan tiga kendaraan, di antaranya bus Hino berpelat nomot N 7733 UA yang dikemudikan I Sholikin, warga Wonosari, Malang. Dua kendaraan lainnya yakni truk buah Mitsubishi berpelat P 9915 UR dikemudikan A. Darusman, ditemani S. Wanto, 33, warga Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur; dan truk gandeng Hino berpelat N 7700 UQ yang kemudikan A. Sany, warga Kanigaran 1, Probolinggo, Jatim.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Semula truk gandeng dan truk bermuatan buah berjalan dari arah timur ke barat di lajur satu (lambat), sedangkan bus Hino dari belakang di lajur dua (cepat). Truk buah bermaksud mendahului truk gandeng dengan berpindah lajur ke kanan (lajur cepat),” ujar Irwan, Senin (4/9/2023).

Saat pindah jalur itu, pengemudi truk buah diduga kurang memperhatikan situasi lajur cepat. Sehingga bus Hino yang melaju kencang di belakangnya tak bisa menghindar dan menabrak truk buah.

Benturan itu membuat truk buah oleng ke kiri hingga membentur truk gandeng Hino. “Setelah terjadi benturan kedua tersebut truk buah oleng ke kanan dan terguling,” katanya.

Truk buah yang terguling membuat buah yang dikemas dalam kotak bececeran di jalan tol. Sopir truk buah mengalami luka-luka pada tangan kanan dan menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo. Kaca depan bus pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya