SOLOPOS.COM - Sebuah mobil Toyota Kijang terhimpit dua truk dalam kecelakaan karambol di Jl Sumpah Pemuda, tepatnya di Kampung Genengan RT 001/RW 002, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (7/1/2013). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)


Sebuah mobil Toyota Kijang terhimpit dua truk dalam kecelakaan karambol di Jl Sumpah Pemuda, tepatnya di Kampung Genengan RT 001/RW 002, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (7/1/2013). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Kecelakaan karambol terjadi di Jl Sumpah Pemuda ring road utara, tepatnya di Kampung Genengan RT 001/RW 002, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (7/1/2013) sekitar pukul 09.30 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kecelakaan lalu lintas antara truk fuso, Toyota Kijang dan motor tersebut mengakibatkan seorang luka parah.

Peristiwa itu berawal saat sebuah truk tronton bernomor pelat B 9543 EG parkir di sebalah utara jalan dan truk berpelat nomor AD 1375 KU parkir di sebelah selatan jalan. Dua truk yang parkir itu menyebabkan penyempitan jalan.

Dari arah timur sebuah mobil Toyota Kijang berpelat nomor AD 9183 NH yang dikemudikan H Agung Priyono, 54, warga Mojo Asri RT 002/RW 031, Mojosongo melaju cukup pelan. Di belakang mobil itu seorang perempuan bernama Mei Tri Utami mengendarai motor Honda Vario berpelat nomor AD 6862 MN. Tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah truk tronton berjalan.

“Saya berusaha untuk pelan dan menepi. Tahu-tahu dari arah belakang ada truk fuso menyeruduk. Mobil saya terus dipepet, hingga tak bisa jalan. Mobil saya jadi terhimpit antara fuso dan truk yang parkir di selatan jalan,” ujar Agus, saat dijumpai Solopos.com di lokasi kejadian.

Motor Terpental

Seorang tukang bengkel radiator di dekat kejadian perkara, Yoto, 32, mengatakakan pengendara motor dan mobil itu dalam kondisi berhenti karena jalan sempit dan truk tronton lewat dari arah berlawanan.

“Entah rem blong atau apa, tiba-tiba truk fuso itu menyelonong dan menabrak pengendara motor serta mobil Toyota Kijang itu. Sepeda motornya terpental ke utara jalan. Korban mengalami luka-luka di bawah sebelah kiri truk fuso. Saya tak tahu, apakah korban meninggal atau tidak,” tegasnya.

Susilo, 33, pengemudi truk fuso asal Jombang mengaku hendak menghindari truk tronton dari arah berlawan. Namun, karena tak mampu mengendalikan setir, truk yang dikemuikan Susilo menabrak motor dan mobil.  Kaca truk fuso remuk. Bagian bodi depan mengalami kerusakan ringan. Kondisi mobil Toyota Kijang mengalami rusak serius pada bodi samping kanan dan kiri karena terhimpit dua truk. Kaca pecah, pengemudi selamat.

Aparat Satuan Lalu Lintas Polresta Solo dibawah koordinator Kanit Laka AKP Warsono tiba di lokasi kejadian setelah korban, Mei Tri Utama, berhasil dievakuasi warga dan dibawa ke RS Dr Oen Kandangsapi, Solo. Korban dalam keadaan sadar saat dievakuasi ke RS.

Sejumlah polisi melakukan oleh kejadian perkara dan mengevakuasi motor korban. Kecelakaan karambol itu menyebabkan arus lalu lintas di Jl ring road utara itu sempat macet beberapa menit. Setelah truk tronton yang parkir dijalankan dan truk fuso dipindahkan, arus lalu lintas normal kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya