SOLOPOS.COM - Kanit Laka Polres Karanganyar, Ibda Maryadi, menunjukkan mobil sedan Toyota Corolla, yang terlibat kecelakaan di Jl. Lawu, Tawangmangu, Jumat (1/5/2015), di Polres Karanganyar. Kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia tersebut terjadi pada Kamis (30/4/2015) pukul 17.30 WIB. (Bayu Jatmiko Aji/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Karanganyar tepatnya di Tawangmangu menyebabkan dua korban tewas.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan yang menewaskan dua orang di Jalan Raya Solo-Tawangmangu Karanganyar, Kamis (31/4/2015) ditangani Polres Karanganyar. Namun hingga kini polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Bambang Erwandi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, menuturkan belum berani menetapkan tersangka atas kejadian tersebut.

“Kami belum menetapkan tersangka. Kami belum memeriksa sopir sehingga belum dapat memastikan penyebab utama kecelakaan. Kondisi sopir luka parah. Dia masih menjalani perawatan,” kata Bambang saat ditemui wartawan di Mapolres Karanganyar, Sabtu (2/5/2015).

Diberitakan, kecelakaan itu menyebabkan dua orang yang mengendarai sepeda motor Honda Grand plat AD 6928 WF meninggal di lokasi kejadian. Mereka adalah penjual buah di Pasar Tawangmangu, Sugiman, 44, dan Suparmi, 35.

Pasangan suami-istri itu tercatat sebagai warga RT 004/RW 006, Bandardawung, Tawangmangu. Kecelakan melibatkan mobil Toyota Great Corolla tahun 1993 plat nomor AE 364 BJ dengan sejumlah sepeda motor dan pengendara sepeda motor. Mobil juga menghajar dua lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di tepi jalan.

Pengemudi Great Corolla adalah warga Maospati RT 019/RW 003 Magetan, Yuningsih, 54. Kecelakaan juga menyebabkan sejumlah orang luka-luka.

Dia mengatakan Polres Karanganyar akan memeriksa sopir secara intensif setelah kondisi sopir membaik. Polres juga akan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian

Kanit Laka Polres Karanganyar, Ibda Maryadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, menjelaskan Polres Karanganyar akan mendatangkan teknisi dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota Nasmoco untuk memastikan kondisi fisik Great Corolla yang menghajar sejumlah sepeda motor, pengendara sepeda motor, dan dua lapak milik PKL itu.

“Itu upaya memastikan penyebab kecelakaan. Kami akan mengecek kondisi fisik kendaraan. Kami bekerja sama dengan bengkel ahli, dalam hal ini ATPM Toyota Nasmoco Ring Road Karanganyar,” ujar Maryadi saat dihubungi , Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya