SOLOPOS.COM - Mobil sedan Toyota yang terlibat kecelakaan maut di Jl. Lawu, Tawangmangu, Kamis (30/4/2015) mengalami rusak parah di bagian depan. Kecelakaan tersebut menyebabkan dua korban meninggal dunia. (Bayu Jatmiko Aji/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Karanganyar yang terjadi di depan Terminal Tawangmangu terus diselidiki polisi.

Solopos.com, KARANGANYAR —Mobil sedan Toyota Great Corolla yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Solo-Tawangmangu pada Kamis (30/4/2015) diduga mengalami rusak bagian mesin sebelum menabrak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun , mobil yang dikemudikan Yuningsih, 54, warga Maospati, RT 019/RW 003, Magetan, itu sempat berhenti sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Yuningsih menghentikan mobilnya karena merasa janggal.

“Iya, sopir mematikan mesin beberapa saat. Setelah itu, melanjutkan perjalanan dan terjadi kecelakaan itu,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Bambang Erwandi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat ditemui , Rabu (6/5/2015).

Bambang menjelaskan sudah menemui sopir saat dirawat di RSUD Karanganyar. Yuningsih menceritakan kejadian sebelum kecelakaan. (baca: Polisi Belum Tetapkan Tersangka Laka Sedan Maut Tawangmangu)

Namun, Bambang menyampaikan belum memeriksa sopir secara resmi. Pengemudi Great Corolla berpelat nomor AE 364 BJ itu sudah menjalani operasi patah tulang lengan pada Selasa.

“Ya, hanya menjenguk dan berbincang. Kami belum memeriksa karena belum mendapat izin dokter. Dia [sopir] habis operasi. Biar pulih dahulu. Kami mempertimbangkan psikologi sopir,” ujar dia. (baca: Pengemudi Sedan Maut Tawangmangu Jalani Operasi Patah Tulang)

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, menuturkan mekanik dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota, Nasmoco, sudah memeriksa mobil pada Selasa. Namun, mereka hanya mencatat nomor rangka dan nomor mesin Great Corolla plat nomor AE 364 BJ.

“Kami belum tahu kondisi fisik mobil. Belum diperiksa. Mereka [mekanik] hanya mengecek nomor rangka dan nomor mesin. Kondisi kendaraan belum dicek. Kami menunggu pemeriksaan berikutnya,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya