SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, KLATEN — Rohmawati, warga Cremo RT 004/004, Tegalrejo, Gedangsari, Gunung Kidul mengalami nasib nahas saat melintas di Jl. Solo-Jogja, Kadipaten, Gatak, Delanggu. Dia meregang nyawa setelah kepalanya pecah akibat terlindas truk, Sabtu (14/9/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian bermula saat wanita berusia 24 tahun itu melintas dari arah Solo menuju Klaten di Jl. Solo-Jogja sekitar pukul 10.00 WIB. Korban saat itu melintas di jalur kiri dengan mengendarai Yamaha Jupiter Z berplat nomor AD 4847 WJ.

Pada saat yang sama, ada truk boks berplat nomor AD 1628 JU yang berjalan beriringan dengan korban di jalur kanan. Truk boks itu dikendarai oleh warga Bongoskenti, Murtigadeng, Sanden, Bantul, Yogyakarta, Katiyo, 58.

Saat berada di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di depan toko Mataram Elektronik, Kadipaten, Gatak, Delanggu, korban  bermaksud mendahului truk boks dari sebelah kiri. Namun, di jalan tersebut ada pasir yang berserakan.
Kemudian, korban yang mengurangi kecepatan  mengalami oleng dan akhirnya jatuh terpeleset akibat tergelincir pasir. Motor korban jatuh ke kiri, sedangkan korban jatuh ke sebelah kanan.

Pada saat yang bersamaan truk boks yang melintas di jalur kanan tidak bisa menghindar karena jarak sudah terlalu dekat. Truk boks tersebut akhirnya melindas kepala korban hingga pecah.

“Kecelakaan itu mengakibatkan korban langsung tewas seketika di lokasi,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Iptu Dedik Agus P, Sabtu. Kecelakaan itu juga sempat membuat kemacetan yang cukup panjang karena banyaknya pengguna jalan yang melihat tempat kejadian kecelakaan.

Sopir truk boks, Katiyo dan kernetnya, Hadi Sutrisno, langsung diamankan aparat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya