SOLOPOS.COM - Aparat Satlantas Polres Wonogiri melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (27/2/2024). (Istimewa/Satlantas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIKecelakaan antara dua sepeda motor dan truk terjadi di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, depan SDN 1 Wonogiri, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (27/2/2024). Satu orang yang membonceng sepeda motor meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Taufik Hidayat, mengatakan kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu terjadi pada Selasa sore. Awalnya, sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 6508 BBF yang dikendarai dua orang berboncengan melaju dari arah perempatan Ponten menuju Ngadirojo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pada saat yang sama, dari arah Alas Kethu, melintas truk Isuzu berpelat nomor B 9218 FCM yang dikemudikan AS, warga Kelurahan Giriwono, Wonogiri. Ketika sampai di jalan lurus di depan SDN 1 Wonogiri, pengendara Honda Beat yang berinisial NDMA mencoba mendahului truk tersebut dari lajur kiri.

Di lajur kiri itu, ada sepeda motor lain yang belum diketahui identitasnya. Dua sepeda motor tersebut bersenggolan. Pengendara Honda Beat dan satu orang yang diboncengkan terjatuh.

“Saat [dua sepeda motor] bersenggolan, sepeda motor Honda Beat itu oleng dan jatuh. Satu orang yang dibonceng jatuh ke kanan dan terlindas ban truk sebelah kiri hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat,” kata Taufik saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Dia menyampaikan sepeda motor lainnya yang terlibat senggolan itu tidak berhenti dan tetap melaju ke arah Ngadirojo. Korban meninggal dunia itu seorang lansia berinisial NW, warga kelurahan Giritirto, Kabupaten Wonogiri. “Dia dibonceng oleh cucunya yang berumur 20-an tahun,” ujar dia.

Menurut Taufik, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Satlantas Polres Wonogiri juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan tengah menyelidiki peristiwa itu.

Sebagai informasi, Satlantas Polres Wonogiri menetapkan ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo merupakan area black spot atau rawan kecelakaan. Sebelumnya pada Minggu (18/2/2024), di jalur yang sama wilayah Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, juga terjadi kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan mobil. Satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya