SOLOPOS.COM - Satlantas Polres Wonogiri melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di Desa Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (31/10/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan sepeda motor terjadi di ruas jalan Wonogiri—Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (31/10/2023). Seorang lansia meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menerangkan lansia yang meninggal itu merupakan warga Desa Pondok Wetan, Ngadirojo, Wonogiri, Bambang Purwanto, 69, yang mengendarai sepeda motor Suzuki Smash berpelat nomor polisi G 2827 L. Korban meninggal itu tertabrak pengendara sepeda motor Yamaha Aerox berpelat nomor Polisi AG 3047 YAN warga Kabupaten Trenggalek, Ali Ma’ruf, 24. 

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Anom menerangkan peristiwa itu terjadi bermula ketika pemuda asal Trenggalek itu melintas dari arah Ngadirojo menuju Wonogiri. Pada saat sampai di pertigaan Desa Bulusulur, melintas pengendara sepeda motor Smash dari gang desa menuju ke arah timur atau Ngadirojo. Ali yang melintas dalam kecepatan cukup kencang menabrak seorang lansia yang hendak menyeberang jalan ke arah Ngadirojo itu. 

Menurut Anom kedua pengendara itu tidak bisa saling menghindar. Akhirnya terjadi benturan cukup keras. Kedua pengendara terjatuh. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 06.00 WIB. “Meski sempat dibawa ke rumah sakit, lansia pengendara sepeda motor Smash meninggal dunia,” kata Anom saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Dia menyebut korban meninggal dunia mengalami luka parah di bagian kepala. Begitu juga dengan pengendara sepeda motor Aerox mengalami luka di bagian kepala dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara kondisi kedua sepeda itu rusak. Kerugian materiil sebanyak Rp1 juta.

“Kejadian ini sudah kami tangani. Kendaraannya sudah dievakuasi dan kami bawa ke Kantor Satlantas Polres Wonogiri,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya