SOLOPOS.COM - Warga membersihkan lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas di Jl. Juanda Solo yang menewaskan Suratman, 57, warga Desa Kragilan, Kalijambe, Sragen, Sabtu (11/3/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Solo, warga Sragen meninggal dunia setelah terlindas truk.

Solopos.com, SOLO – Pengendara sepeda motor, Suratman, 57, warga Desa Kragilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, meninggal dunia setelah terlindas truk kontainer di Jl. Ir. H. Juanda, Kampung Balong, Sudiroprajan, Jebres, Solo, Sabtu (11/3/2017) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi dihimpun , kecelakaan lalu lintas itu terjadi pukul 08.15 WIB, bermula saat korban melaju dari Jl. Urip Sumoharjo Solo menuju perempatan Warung Pelem lalu berbelok ke Jl. Ir. H. Juanda. Sesampainya di pertigaan Balong, pengendara sepeda motor terpelesat setelah mengindari jalan rusak bekas galian pipa sanitasi.

Korban terjatuh ka arah kanan jalan, sedangkan sepeda motor jatuh sisi kiri jalan. Pada saat bersamaan truk kontainer muncul dari belakang dan langsung menabrak korban hingga tewas. Korban tewas dengan kondisi luka parah pada bagian perut dan kepala akibat terlindas roda truk bagian depan.

Saksi mata, warga Purwodiningratan, Untung, 54, mengatakan pada saat kejadian pengendara sepeda motor melaju dari arah Warung Pelem menuju ke Jl. Juanda. Dia menduga pengendara sepeda motor mengerem mendadak saat mencoba menghindari jalan rusak bekas galian pipa.

“Saya pada saat kejadian sedang menyapu di pinggir jalan tepat di lokasi kejadian. Korban sempat saya bantu berdiri setelah terjatuh tetapi truk sudah mendekat,” ujar Untung saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu.

Menurut Untung, jarak antara truk dengan korban saat terjatuh di tengah jalan sangat dekat. Sopir truk sudah berusaha mengerem tetapi tidak berhasil. Kaki dan kepala korban terlindas truk.

“Saya ikut membantu mengevakuasi korban seusai kejadian. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet akibat truk melintang di pinggir jalan,” kata dia.

Ia menambahkan anggota Satlantas Polresta Solo tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban kemudian dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Sementara itu, Kasatlantas Porlesta Solo Kompol Imam Safi’i membenarkan adanya kejadian lakalantas di Jl. Juanda. Dia menambahkan penyebab kecelakaan belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya