SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kecelakaan Solo, warga Boyolali meninggal terlindas BST.

Solopos.com, SOLO — Sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 5935 AAD yang dikendarai pasangan suami istri Riyanto, 54, dan Sumini, 51, warga Dusun Ngendo Lor RT 005/RW 001, Desa Batan, Banyudono, Boyolali, terpeleset saat melintas di rel bengkong Jl. Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Solo, Senin (11/12/2017) pagi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sumini yang membonceng suaminya meninggal dunia setelah jatuh dan terlindas Bus Bus Batik Solo Trans (BST) berpelat nomor AD 1613 AUBST yang lewat.

Kasubnitlaka Satlantas Polresta Solo, Ipda Agung Trenggono, mengatakan kejadian tersebut terjadi pukul 07.00 WIB bermula saat Riyanto dan Sumini yang berboncengan naik sepeda motor dari arah barat ke timur tiba-tiba terjatuh di rel bengkong.

Sumini tertabrak Bus BST yang dikemudikan Harjanto, 47, warga Dukuh Tepus RT 001/RW 00, Desa Tepus, Baki, Sukoharjo, yang melaju dari timur ke barat di jalur contra flow itu. Tubuh Sumini terlindas roda bus sisi kanan bagian depan.

“Kami langsung melakukan olah TKP [tempat kejadian perkara] di lokasi kejadian setelah menerima laporan kasus lakalantas di Jl. Slamet Riyadi,” ujar Trenggono saat dihubungi , Senin.

Trenggono mengatakan Sumini setelah kecelakaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Purwosari, Laweyan, Solo. Sumini mengalami luka parah pada bagian kepala dan tangan akibat terlindas roda Bus BST.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki di rawat di RS Kasih Ibu. Sekarang korban luka sudah pulang ke rumah. Jasad korban meninggal akibat lakalantas sudah diambil keluarga untuk dimakamkan,” kata dia.

Ia mengatakan barang bukti berupa Bus BST dan sepeda motor Honda Vario diamankan di Satlantas Polresta Solo. Hasil penyelidikan sementara kecelakaan terjadi akibat pengendara sepeda motor terpeleset rel yang licin setelah turun hujan.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, mengatakan pengendara sepeda motor kerap terpeleset saat melintas di rel Kereta Api (KA) sepanjang Jl. Slamet Riyadi.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan roda dua dan empat untuk lebih berhati-hati saat melintas di rel KA sepanjang Jl. Slamet Riyadi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya