SOLOPOS.COM - Polisi mengarahkan truk kontrainer saat proses evakuasi pohon tumbang akibat terserempet di Jl. Ir. Juanda, Solo, Rabu (18/5/2016). Kecelakaan truk kontainer sempat mengakibatkan arus lalu lintas terganggu, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Solo terjadi di Jl Ir Juanda Solo.

Solopos.com, SOLO–Sebuah pohon mahoni berusia puluhan tahun di Jl. Ir. Juanda Solo, tepatnya di depan Toko Marmer Kelurahan Gandekan, Jebres, tumbang, Rabu (18/5/2016) siang. Tumbangnya pohon besar berdiameter seukuran tubuh orang dewasa itu disebabkan sejumlah dahannya tersangkut boks trailer yang melintas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal itu menyedot perhatian warga dan para pengguna jalan Ir. Juanda. Sejumlah petugas dari kepolisian, Linmas, serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang serta mengatur lalu lintas.

Kronologi kejadian bermula ketika trailer berpelat nomor H 1825 AY itu meluncur dengan kecepatan pelan dari arah timur sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah melintasi dua persimpangan lampu traffic light laju truk pelan. Rupanya, Suyatno, 34, sang sopir kebingungan arah. Ia lantas bermaksud menepikan trailernya di bahu kiri jalan untuk bertanya warga sekitar.

Namun belum sempat truk berhenti, tiba-tiba terdengar suara benturan keras dari atap truknya. Tak lama kemudian, sebuah pohon berdiameter seukuran tubuh orang dewasa ambruk menimpa boks trailer.

“Dahan pohon itu tersangkut boks trailer yang cukup tinggi. Seketika pohon tertarik ke arah truk dan langsung ambruk di atas boks truk,” ujar petugas Babinkantibmas Polsek Jebres, F.X. Mulyono, di lokasi kejadian.

Beruntung, kejadian itu tak memakan korban. Hanya boks trailer terlihat penyok. Sementara, saking kuatnya tarikan trailer, akar-akar pohon mahoni itu nyaris tercerabut dari tanah.

Suyatno, sang sopir trailer mengaku baru kali itu melintasi Jl. Ir. Juanda Solo. Sopir asal Tuban, Jawa Timur itu bermaksud mengantar barang dari Surabaya ke salah satu pabrik di wilayah Cemani, Sukoharjo. Apes, ia malah tertimpa musibah.

“Saya tadi mau menepikan truk dan tanya warga arah menuju Cemani. Tahu-tahu truk nyangkut pohon dan ambruk,” paparnya.

Sementara itu, petugas DKP langsung ke lokasi kejadian dengan membawa mesin potong dan truk pengangkut. Pohon mahoni tersebut lantas dipotong-potong dan diangkut ke truk. Sejumlah petugas linmas juga langsung mengatur lalu lintas agar tetap berjalan lancar tanpa. Satu jam kemudian setelah evakuasi pohon usai, sopir trailer melanjutkan perjalanannya ke Cemani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya