SOLOPOS.COM - Bus Sumber Selamat terguling setelah menerabas trotoar dan jalur hijau lalu menabrak rumah di Sragen, Minggu (30/6/2013). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

Bus Sumber Selamat terguling setelah menerabas trotoar dan jalur hijau lalu menabrak rumah di Sragen, Minggu (30/6/2013). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN — Bus Sumber Selamat kembali tak selamat. Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan pelat nomor W 7069 UZ, Minggu (30/6/2013), mengalami kecelakaan lalu lintas di simpang empat Beloran, tak jauh dari Taman Kota Sachari, Sragen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Solopos.com di lokasi, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul  06.30 WIB. Bus rute Jogja-Surabaya itu diduga kehilangan kendali saat melintas di perempatan Beloran.

Bus yang meluncur dari arah Solo menyeberang jalur berlawanan, melompati trotoar dan taman bunga yang lumayan tinggi. Bus baru berhenti melaju setelah menabrak bangunan yang ada di tempat itu. “Biasa digunakan untuk usaha jual-beli pulsa elektronik dan lain-lain,” jelas warga sekitar.

Nama Sumber Selamat merupakan adaptasi dari Sumber Kencono yang dari waktu ke waktu kondang dengan bencana yang ditimbulkannya. Selain terkenal suka mengebut sehingga bisa mengantar para penumpangnya dengan cepat, bus itu juga kerap terlibat kecelakaan. Karena itulah belakangan namanya pun diganti.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, jalan di sekitar lokasi kecelakaan tampak bergelombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya