SOLOPOS.COM - Minibus yang mengalami kecelakaan di ruas Jl. Solo-Jogja dievakuasi menggunakan mobil derek oleh petugas, Senin (26/8/2013). (Ivan Andi M/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO –  Kecelakaan melibatkan sebuah mini bus, truk tanpa bak dan sepeda motor terjadi di ruas Jl. Solo-Jogja, tepatnya di sebelah selatan Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (26/8/2013) sore.

Pengendara sepeda motor, Suci, saat ditemui Solopos.com di RS Dr. Oen Sawit, Senin, mengatakan dirinya saat itu hendak berangkat kerja ke Toko Luwes Delanggu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Namun, kejadian yang berlangsung cepat membuat dirinya tak terlalu ingat kronologinya.

“Saya enggak ingat. Saya enggak tahu kejadiannya,” ujarnya lemah.

Sementara itu, salah seorang penumpang minibus, Anis Sulistyawati, 27, mengatakan terdapat 12 penumpang di barisan belakang sopir. Perempuan yang juga menderita luka ringan tersebut mengaku kejadian berlangsung sangat cepat.

“Saya enggak tahu jumlah penumpang di samping sopir karena saya membelakangi mereka,” kata dia saat ditemui  di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Seorang penumpang yang ada di samping sopir, Irawati, 35, mengatakan ia duduk bersama dua orang penumpang lainnya di samping sopir. Akibat kejadian itu, dagu perempuan asal Sidoharjo, Polanharjo, Klaten tersebut robek. Tak hanya itu, tulang kaki kanannya juga retak.

“Sepertinya rem minibus blong sehingga tak bisa menghindari truk yang berhenti,” ujarnya.

Selain Irawati, dua penumpang yang menderita luka cukup parah lainnya, Elma Nazlah, 12 dan Sri Partini, 38, juga dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Elma menderita luka pada bagian bibir sedangkan Sri diduga mengalami retak tulang punggung.

Sementara itu, sopir minibus dan tiga korban lain dirawat di RSI Yarsis. Hingga berita ini diturunkan, kondisi ketiga korban belum diketahui secara pasti.

“Sopir tidak mengalami luka serius. Setelah perawatan, kami akan memeriksanya,” ujar Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Christian A.E.R ketika ditemui Espos di lokasi kejadian, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya