SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang terlibat kecelakaan di ruas jalan raya Solo-Jogja di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (14/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Dua unit truk terlibat kecelakaan di ruas jalan raya Solo-Jogja, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (14/11/2023). Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kondisi truk ringsek pada bagian depan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Kecelakaan melibatkan dua truk yakni truk tronton bermuatan kerikil dan truk dump.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, melalui Bintara Unit (Banit) Pos Mitra 03 Karang, Aiptu Apin Apriyadi, menjelaskan sebelumnya truk tronton melaju dari arah Klaten menuju Solo.

Di tengah perjalanan, truk tronton mengalami permasalahan pada rem hingga sopir berusaha melajukan kendaraan ke sisi kiri jalan. Namun, di depannya ada truk dump yang terparkir di bahu jalan. Kecelakaan tak bisa terhindarkan, truk tronton itu menyeruduk truk dump tersebut.

“Truk tronton menabrak truk dump. Truk tronton ringsek pada kabin bagian depan setelah menabrak truk dump, dan truk dump mengalami ringsek pada bagian kabin depan karena menabrak pohon,” kata Aiptu Apin kepada wartawan, Selasa.

Tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Saat kejadian, sopir truk dump bermuatan pasir sedang beristirahat di salah satu warung di tepi jalan. Peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Namun, kepadatan arus lalu lintas bisa segera terurai setelah petugas Satlantas mendatangi lokasi guna melakukan pengaturan arus lalu lintas. Setelah kejadian tersebut, kedua truk dievakuasi. Sebelum dipindah, muatan harus dipindahkan terlebih dahulu ke truk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya