SOLOPOS.COM - Truk terguling di Jalan Solo-Semarang, Dukuh Gatak, Desa Tanduk, Ampel, Boyolali, seusai bertabrakan dengan Honda Jazz, Minggu (9/6/2024). (Istimewa/Satlantas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALIKecelakaan terjadi antara mobil Honda Jazz dengan truk boks bermuatan tepung panir di jalan Solo-Semarang wilayah Dukuh Gatak, Desa Tanduk, Ampel, Boyolali, Minggu (9/6/2024) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, truk berpelat nomor B 9442 FXX itu terguling seusai bagian kanannya bertabrakan dengan mobil Honda Jazz berpelat nomor AB 1650 ME.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sopir truk, Partono, menjelaskan saat itu sekitar pukul 16.00 WIB dan ia melaju dari arah timur ke barat atau Solo menuju Semarang. “Dari arah berlawanan ada mobil hitam. Dia kok condong ke kanan terus, lalu menabrak [truk] saya,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi, Minggu malam.

Ia mengatakan sebenarnya saat melihat mobil tersebut dari kejauhan sudah condong ke kanan dan melanggar markah di tengah jalan, Partono telah memperlambat laju truk. Namun, sebelah kanan mobil Honda Jazz tersebut menabrak sisi kanan truknya.

Truk terguling karena mobil tersebut masuk ke sisi ban kanannya. Partono mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Saat kejadian, ia dalam perjalanan dari Solo hendak ke Jakarta untuk mengantar tepung panir sebanyak enam ton.

Ia mengatakan jalan tersebut adalah jalur yang sehari-hari ia gunakan saat mengirimkan tepung panir. Sementara itu, salah satu penumpang Honda Jazz, Bintang, mengatakan ia dalam perjalanan mengambil sepeda motor dari lereng Gunung Merbabu wilayah Boyolali menuju Sleman, Yogyakarta.

Sepeda motor tersebut ia taruh di bagian belakang mobil. “Saya itu tugasnya bawa Google Map, terus saya ketiduran. Pas kejadian kaget saya,” kata dia.

Ia tak mengalami luka-luka sedangkan temannya yang mengemudikan mobil mengalami sakit di rahang karena terbentur setir. Sementara itu, pantauan Solopos.com hingga pukul 19.40 WIB, kepolisian telah mengevakuasi mobil Honda Jazz dan membawanya ke Kantor Satlantas Polres Boyolali.

Sedangkan truk yang terguling belum dievakuasi. Kejadian tersebut membuat arus lalu lintas, baik dari arah Solo ke Semarang atau sebaliknya, tersendat. Namun, polisi turut mengatur lalu lintas sambil mengevakuasi kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya