SOLOPOS.COM - Kondisi lokasi kejadian kecelakaan di ruas jalan raya Manisrenggo-Prambanan, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Senin (30/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Seorang nenek meninggal dunia setelah sepeda motor yang dia tumpangi tertabrak truk boks di ruas jalan raya Manisrenggo-Prambanan, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Senin (30/10/2023).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Korban meninggal dunia bernama Sarmi, 58, warga Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo. Korban membonceng suaminya bernama Poniman, 68, dan mengendarai sepeda motor.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebelumnya, Poniman yang memboncengkan Sarmi berhenti di bahu jalan sisi kiri atau dari arah Manisrenggo ke Prambanan. Pengendara sepeda motor kemudian menyeberang jalan. Di saat bersamaan, truk boks melaju dari arah Manisrenggo menuju Prambanan.

Sesaat sebelum kecelakaan terjadi, sopir truk berusaha membanting setir ke arah kanan. Lantaran jarak yang sudah dekat, truk menabrak sepeda motor yang menyeberang ke sisi kanan dan sudah berada di tengah jalan. Poniman dan Sarmi jatuh di jalan. Setelah menabrak sepeda motor, truk menabrak pagar dan teras rumah di tepi jalan.

Dari kejadian itu, Sarmi meninggal dunia dengan sejumlah luka. Poniman yang juga mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Untuk yang meninggal dunia yakni ibu yang diboncengkan. Suaminya dalam perawatan di rumah sakit,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, Senin.

Seusai kejadian itu, petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti. Polisi masih melakukan penyelidikan dari kejadian tersebut.

Salah satu sukarelawan Desa Solodiran, Suryanto, mengatakan Poniman dan Sarmi merupakan pasangan suami-istri. Saat kejadian, sepeda motor yang mereka tumpangi membawa rumput pakan ternak. Berdasarkan kabar lelayu yang diterima, Sarmi dimakamkan pada Senin sore. Dia meninggalkan seorang suami, seorang anak dan dua cucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya