SOLOPOS.COM - Kondisi truk setelah terguling di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, Kamis (11/7/2013). (Ayu Abriyani/JIBI/Solopos)

Kondisi truk setelah terguling di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, Kamis (11/7/2013). (Ayu Abriyani/JIBI/Solopos)

Kondisi truk setelah terguling di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, Kamis (11/7/2013). (Ayu Abriyani/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Akibat keluar jalur, sebuah truk pengangkut tepung tapioka bernomor polisi AE 8745 US terguling di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, Kamis (11/7/2013). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kanit Laka Iptu Subroto, mewakili Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Sugiyatmo, mengatakan kejadian sekitar pukul 05.00 WIB. “Truk yang dikendarai Cahya Hendra Soliktiawan, 26, warga Jalan HP Kusuma, RT 002/RW 003  Desa Tajug, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo melaju dari arah timur [Ngadirojo] ke barat [Wonogiri]. Sampai di lokasi, ada bus dari arah berlawanan [barat], hendak mendahului kendaraan,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Namun, jarak bus tersebut terlalu dekat dengan truk, sehingga truk membanting kemudi ke kiri dan keluar dari badan jalan. Akibat bahu jalan yang terlalu dalam sekitar 40 sentimeter, truk tidak bisa dikendalikan kemudian menabrak pagar rumah warga dan terguling.

Menurutnya, kerugian yang diderita warga sekitar Rp5 juta. Saat ini, truk tengah dievakuasi dengan mobil derek dan mobil boks untuk memindahkan tepung tapioka.

“Untuk penggantian kerugian, nanti akan dibicarakan dengan pemilik rumah. Kami juga masih menyelidiki penyebabnya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya