SOLOPOS.COM - Sejumlah warga empat RT di Dukuh Sogo, Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal, Sragen, menggelar jalan sehat untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, Minggu (14/8/2022). (Istimewa/HendryMomon)

Solopos.com, SRAGEN—Para perantau di Dukuh Sogo, Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal, Sragen, menjadi donatur dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Para pemuda yang tergabung dalam Karang taruna Sayuk Rukun Sogo menggelar berbagai kegiatan, seperti jalan sehat dan lomba-lomba.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Salah seorang perantauan asal Sogo, Hendry Momon, kepada Solopos.com, Senin (15/8/2022), menyampaikan Sogo merupakan salah satu dukuh di Desa Bandung Ngrampal yang terdiri atas empat rukun tetangga.

Hampir setiap rumah di dukuh itu memiliki anak laki-laki.

Baca Juga: KPU Wonogiri Terkendala Perantau, Begini Strategi di Pemilu 2024

Uniknya, kata dia, anak laki-laki itu punya tekat kuat untuk maju dan hidup lebih baik. Dia mengatakan mereka memilih merantau ke luar Jawa atau luar negeri hingga menjadi orang-orang sukses.

“Seperti Om Iman yang sukses di Ibu Kota dengan memiliki steam mobil dan motor serta usaha lainnya di Jakarta. Om Bemo merantau ke Taiwan dan sukses di sana. Saya sendiri sudah merantau keliling pulau di Indonesia, akhirnya saya mendirikan Biro Perjalanan Wisata, Haji, dan Umrah serta memiliki grup campursari. Selain itu, para pemuda di Sogo juga banyak yang menggeluti olahraga pencak silat,” ujarnya.

Dia mengatakan orang-orang sukses di Sogo banyak menginspirasi dan mendukung kegiatan seluruh pemuda di Sogo yang tergabung dalam Sogo Bersatu.

Baca Juga: Evaluasi Mudik Lebaran 2022, 144.478 Kendaraan Masuk Sragen

Dia menyampaikan para perantau sukses ini juga menjadi donatur dalam kegiatan-kegiatan yang positif, seperti kegiatan peringatan HUT ke-77 RI. Dia melanjutkan dari Sogo juga lahir profesi-profesi, seperti TNI, Polri, dan pegawai negeri sipil (PNS).

Ketua Panitia Lomba Agung Nanang mengatakan aneka lomba yang diadakan karang taruna untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, seperyi lomba voli, lomba anak-anak, dan lomba untuk ibu-ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya