SOLOPOS.COM - Ilustrasi (facebook.com)

Kegiatan Kampus Unisri pada Sabtu (2/7/2016) menggelar pembagian zakat, infak, dan sedakah.

Solopos.com, SOLO-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo membagikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) kepada masyarakat di sekitar Kampus Unisri di halaman kampus setempat, Sabtu (2/7/2016).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

ZIS diwujudkan dalam bentuk beras. Sekretaris PHBI Unisri, Suntoro Wardoyo, dalam sambutannya melaporkan, dibandingkan tahun lalu pembagian ZIS tahun ini meningkat signifikan, yakni sebesar 12 persen.

“Tahun lalu ZIS terkumpul 1.270 kg beras, dan tahun ini terkumpul 1.415 kg beras. ZIS dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dalam bentuk paket 2,5 kg dan 5 kg, jumlah total yang dibagi 439 paket,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Sabtu.

Rektor Unisri, Kapti Rahayu Kuswanto, menyambut gembira kenaikkan pembagian ZIS yang berasal dari dosen, karyawan, dan pimpinan baik dari rektorat maupun yayasan.

“Ini membuktikan tingkat kesadaran beragama dan kepedulian civitas akademika Unisri terhadap masyarakat sekitar kampus juga meningkat. Mudah-mudahan di tahun mendatang bisa semakin meningkat lagi,“ ungkap Rektor.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Solo, Sularno. Dia berharap, ZIS yang dibagikan bisa meningkatkan hubungan Unisri dengan masyarakat sekitar bertambah harmonis.

“Bagi para penerima ZIS mohon jangan melihat jumlah dan nilai beras yang kami sampaikan, namun mohon dipandang bahwa pembagian ini sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan kami kepada warga sekitar kampus,“ pinta Sularno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya