SOLOPOS.COM - Petugas Polsek Kartasura, Sukoharjo, melakukan olah TKP di lokasi MK, 11 tercebur sumur saat mengejar layang-layang di RT 005/RW 001, Desa Purwogondo, Kartasura, Sukoharjo, Senin (17/7/2023) sore. (Istimewa/Polsek Kartasura)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang bocah tercebur sumur saat mengejar layang-layang di sekitar rumahnya di RT 005/RW 001, Desa Purwogondo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (17/7/2023) sore.

Berdasarkan informasi dari salah seorang warga Kartasura, Karmin, 55, sumur yang tidak digunakan tersebut ditutupi papan yang telah rapuh. Si bocah tersebut tidak tahu di bawah papan tersebut ada sumur sedalam 10 meter.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Korbannya seorang bocah berinisial MK, 11 sempat tercebur sendirian. Kondisi korban saat diselamatkan tersadar tetapi mengeluh pinggangnya sakit, mungkin karena terperosok saat terjatuh,” paparnya kepada Solopos.com, Senin.

MK mengejar layang-layang bersama rekan-rekannya. Saat tercebur di sumur  berdiameter kurang lebih 1 meter itu, teman-teman korban sempat panik dan mencari bantuan. “Jadi teman-temannya itu sempat teriak-teriak saat MI tercebur lalu ditolong oleh warga dan sukarelawan. Evakuasi dilakukan dengan instalasi sederhana dari bambu dan tali dadung [tampar] kemudian anaknya berhasil keluar dengan selamat,” jelas Karmin.

Sementara itu Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kapolsek Kartasura, AKP Tugiyo, membeberkan warga sempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kartasura. Sementara kondisi korban saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Kapolsek mangatakan musibah itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Korban langsung dibawa ke RS Yarsis Pabelan, Kartasura, setelah dievakuasi.

Ia mengimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya ketika bermain. Agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan bagi anak dan lingkungan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya