SOLOPOS.COM - Pasar Sukoharjo (Dok. SOLOPOS)

Pasar Sukoharjo (Dok. SOLOPOS)

Sukoharjo (Solopos.com)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sukoharjo menggenjot potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari 26 pasar yang tersebar di berbagai kecamatan. Hal itu untuk mengejar target setoran yang saat ini baru terpenuhi sekitar 40%.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Disperindag Kabupaten Sukoharjo, Supangat, menyebutkan PAD dari retribusi di 26 pasar ditetapkan senilai Rp 2,2 miliar lebih pada tahun 2011.

Nominal tersebut tidak termasuk pendapatan dari pengelolaan fasilitas mandi cuci kakus (MCK), retribusi persampahan, serta pengelolaan parkir yang ditargetkan senilai Rp 945 juta selama periode tahun berjalan.

“Khusus retribusi pasar sampai bulan Juni lalu realisasinya sekitar 40% dari total target Rp 2,2 miliar. Sehingga dalam jangka waktu enam bulan yang akan datang kami harus genjot lagi demi mengejar 60% sisanya,” ungkapnya ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (6/7/2011).

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya