SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/bisnis-jabar.com)

Ilustrasi (google/bisnis-jabar.com)

KARANGANYAR--Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar bakal menurunkan tim khusus untuk mengawasi pelaksanaan lelang mobil dan motor dinas milik Pemkab Karanganyar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pengawasan dilakukan agar proses lelang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Kasi Intel Kejari Karanganyar, Sulistyo Wahyudi  mengatakan pihaknya telah mengetahui perihal Pemkab Karanganyar bakal melelang asetnya berupa mobil dan motor dinas.  Proses lelang dilakukan secara terbuka namun terbatas. Artinya, peserta lelang hanya diperuntukkan bagi PNS di lingkungan Pemkab Karanganyar yang telah bekerja minimal selama 10 tahun.

“Proses pengawasan tetap dilakukan agar lelang berjalan transparan dan akuntabel,” katanya saat ditemui Solopos.com, Selasa (8/1/2013)

Sementara Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Juliyatmono, menyatakan bakal melakukan hal serupa. Pihaknya bakal mengawasi proses lelang aset Pemkab tersebut agar berjalan fair. Menurutnya, proses lelang mobil dan motor dinas diperuntukkan bagi PNS di lingkungan Pemkab Karanganyar sebagai wujud penghargaan atau reward.

“Apresiasi terhadap PNS yang sudah bekerja selama puluhan tahun perlu diberikan, salah satunya menjadi peserta lelang mobil dan motor dinas. Jadi proses lelang secara terbuka namun terbatas tidak menyalahi aturan, namun tetap kami awasi,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Karanganyar, Tatag Prabawanto, menyatakan motor dinas yang bakal dilelang berjumlah 350 unit. Sementara mobil dinas berjumlah 55 unit. Kemungkinan jumlah motor dan mobil dinas yang dilelang bakal bertambah karena sejumlah SKPD masih mengajukan penambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya