SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipuan. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Aksi penipuan terjadi di salah satu konter ponsel di Jl. Kopral Sayom, Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Senin (24/10/2022) siang. Modus yang dilakukan pelaku menggunakan cek palsu.

Peristiwa itu menimpa konter ponsel bernama Berkah Cell. Pelaku berjumlah dua orang yang mendatangi konter tersebut, Senin sekitar pukul 12.01 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penjaga konter, Kartika, 22, menjelaskan saat itu dia menjaga konter seorang diri. Dia menjelaskan pelaku berjumlah dua orang.

Satu orang berada di sepeda motor jenis matik berwarna merah. Sementara satu orang lagi turun dari sepeda motor membeli ponsel.

Saat itu, pelaku yang mengenakan kemeja biru dan membawa tas ransel memilih-milih ponsel. Selanjutnya, dia memilih dua ponsel dengan total nilai pembelian sekitar Rp3,7 juta.

Baca Juga: Tidak Kapok! Pernah Dipenjara 6 Kali, Penipu Ulung Ini Dibekuk Polres Klaten

Pembelian itu berlangsung cepat. Orang tersebut kemudian membayar menggunakan cek dan sempat mengingatkan Kartika agar surat tersebut tidak hilang.

“Dia minta buru-buru,” kata Kartika saat ditemui di konter, Senin.

Setelah mendapatkan ponsel, orang tersebut langsung membonceng sepeda motor temannya dan bergegas pergi. Kartika menyadari cek tersebut palsu ketika mendatangi bank untuk mencairkan uang. Kartika bersama pemilik konter lantas melaporkan kejadian itu ke Polres Klaten.

Baca Juga: Menang Lelang, Warga Bandung Jabar Bawa Pulang Mobil Tahanan Kejari Klaten

Peristiwa itu sempat diunggah pemilik konter di grup konter ponsel. Diketahui, aksi serupa terjadi di wilayah Sukoharjo. Kasus tersebut masih diselidik personel Satreskrim Polres Klaten.

Pembelian ponsel itu terekam kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di konter. Soal ciri-ciri pembeli tersebut, Kartika menjelaskan pelaku mengenakan kemeja biru, membawa tas ransel, berkulit hitam, serta tidak berlogat Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya