SOLOPOS.COM - Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wobowo, menyerahkan bantuan kepada anggota satlinmas, Senin (13/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Keluarga 21 anggota satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) mendapatkan bantuan uang tunai dari Pemkab Karaganyar, Senin (13/12/2021). Nilai total bantuan yang disalurkan lewat Satpol PP Karanganyar itu Rp30 juta .

Pemkab berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarha anggota satlinmas yang sudah meninggal dunia maupun yang sedang sakit. Penyerangan bantuan tersebut dilakukan oleh Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wobowo, mewakil Bupati Juliyatmono.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mengutip karanganyarkab.go.id, Yopi menjelaskan  dari 21 anggota satlinmas yang keluarganya mendapat bantuan, 18 di antaranya sudah meninggal dunia. Tiga sisanya sedang menderita sakit. “Rp 1 juta rupiah untuk anggota Linmas yang sakit dan Rp 1,5 juta untuk anggota Linmas yang telah meninggal dunia. Sehingga total bantuan sebesar Rp. 30 juta,” tuturnya. Yopi mengatakan penyerahan bantuan ini adalah kali yagn kedua di tahun 20201.

Baca Juga: Kabar Baik, Angka Covid-19 di Karanganyar Terus Turun, Tapi..

Lebih jauh, Yopi mengungkapkan ada 6.378 anggota satlinmas yang bertugas di setiap desa. Masing-masing desa minimal ada 31 anggota satlinmas.

“Mereka [anggota satlinmas] diupah sesuai kemampuan desa masing-masing, jauh di bawah UMK [upah minimum kabupaten]. Padahal fungsi mereka di desa sangat penting seperti menangani kebencanaan, pemadam kebakaran, Kamsetibcarlantas. Kami tidak pernah memberhentikan linmas,” imbuh Yopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya