SOLOPOS.COM - Tiga pilar di Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, yang terdiri Lurah, personel Babinsa hingga Bhabinkamtibmas berfoto bersama di Posko Tiga Pilar Nusukan, pekan lalu. Tiga pilar di Nusukan dinilai kompak, terpadu dan solid dalam kerja sama. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, masuk empat besar Lomba Tiga Pilar yang digelar Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jawa Tengah (Jateng). Lomba itu digelar dalam rangka memperingato HUT ke-77 Bhayangkara Tahun 2023.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Sabtu (17/6/2023), mengatakan tiga pilar adalah konsep kekompakan, keterpaduan dan kerja sama dalam satuan lingkungan pemerintahan kelurahan atau desa. Konsep ini melibatkan unsur lurah bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan penilaian yang dilakukan Tim dari Ditbinmas Polda Jateng beberapa waktu lalu, kekompakan tiga pilar di Kelurahan Nusukan dinilai cukup solid dan sinergi dalam berbagai kegiatan. Kekompakan itu mencakup bidang sarana prasarana, operasional, dan pengawasan pengendalian (wasdal).

“Dalam kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 35 Kelurahan atau desa yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah,” ujar Iwan. Kelurahan atau desa yang menjadi juara I akan mewakili Polda Jateng untuk tampil di tingkat nasional. Wakil dari Polda Jateng nantinya bertarung dengan wakil dari Polda lainnya.

“Nantinya yang menjadi Juara I maka akan mewakili masing-masing Polda yang ada di seluruh Indonesia untuk berlomba tiga pilar di tingkat Mabes Polri,” kata dia.

Iwan berharap Nusukan bisa menjadi Juara I dan mewakili Polda Jateng untuk tampil di tingkat nasional. Dengan begitu Nusukan mengharumkan Kota Solo.

“Semoga nantinya tiga pilar Kelurahan Nusukan bisa keluar sebagai Juara I tiga pilar dan mewakili Polda Jateng di Tingkat Mabes Polri,” harap dia. Kelurahan Nusukan merupakan besar serta padat penduduk. Kelurahan ini dilalui jalur ekonomi seperti Jalan Piere Tendean dengan pusat ekonomi di Pasar Nusukan. Secara demografi, Nusukan banyak dihuni dari berbagai kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya