SOLOPOS.COM - Suasana Musda DPD Partai Golkar Karanganyar di Kantor DPD partai berlambang pohon beringin itu, Minggu (3/7/2016) sore. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Juliyatmono kembali pimpin Partai Golkar Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR-Bupati Karanganyar, Juliyatmono terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karanganyar. Yuli, panggilan akrabnya, dipilih melalui proses musyawarah untuk mufakat dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar tahun 2016, Minggu (3/7/2016) sore.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ditemui wartawan seusai Musda, Juliyatmono mengatakan dirinya adalah calon tunggal dalam Musda. Secara aklamasi, dia ditetapkan sebagai ketua DPD Partai Golkar Karanganyar 2016-2021.

Perwakilan DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng), DPD Partai Golkar Karanganyar, organisasi sayap, dan Pengurus Kecamatan (PK), menyepakati terpilihnya kembali Yuli.

“Secara aklamasi menetapkan saya untuk memimpin kembali Partai Golkar Karanganyar periode 2016-2021. Calonnya hanya satu, saya. Semua bersepakat, tak ada yang menolak,” ujar dia.

Disinggung adanya dua PK yang tak ada kepengurusan, dia mengatakan sudah ada pelaksana tugas (Plt)-nya. Yuli bisa maju kembali dalam Musda 2016 lantaran mengantongi rekomendasi DPP. Sesuai ketentuan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART), seorang kader partai dapat dipilih lagi di periode III bila ada surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

“Surat rekomendasi dari DPP saya ada, ditandatangani langsung Pak Setnov [Setya Novanto] dan Idrus Marham [Sekjend DPP]. DPP menilai saya sebagai kader prestasi,” tutur Yuli.

Agenda prioritas DPD Partai Golkar Karanganyar menurut dia yakni konsolidasi organisasi. Dalam waktu dekat akan digelar musyawarah kecamatan (muscam) dan musyawarah desa (musdes).

Agenda prioritas lain evaluasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, dan persiapa Pileg 2019. Yuli menargetkan DPD Partai Golkar Karanganyar mendapatkan 19 kursi DPRD dalam Pileg 2019.

“Pileg 2019 target prioritas. Saya ingin 19 kursi DPRD, itu ideal. Yang namanya target ya harus diperjuangkan. Dan semua kader harus bersungguh-sungguh, serta gigih,” tandas Yuli.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, M. Ikbal Wibisono, dalam sambutannya mengatakan Juliyatmono adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar yang masih aktif menjabat Bupati.

Yuli dinilai berhasil dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah. Partai Golkar, menurut Ikbal, ingin Yuli terus meningkatkan perannya dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Agenda utama konsolidasi internal partai. Di luar itu kami ingin Pak Yuli bisa mewujudkan pendidikan gratis di semua jenjang, pelayanan kesehatan prima, termasuk jambanisasi,” kata dia.

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karanganyar, Anung Marwoko, menyatakan kesiapannya mendukung Juliyatmono dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Ihwal target politik 19 kursi DPRD, Anung menilai hal itu butuh kerja keras semua kader Partai Golkar.

“Semua kader harus bergerak bersama, bekerja keras untuk itu,” tutur Anung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya