SOLOPOS.COM - Ilustrasi Prokes. (Instagram/@dinkeskaranganyar)

Solopos.com, WONOGIRI — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonogiri mendistribusikan perlengkapan pendukung protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ke sejumlah panitia Salat Id di kabupaten setempat. Sesuai rencana, Salat Id digelar di berbagai lokasi di Wonogiri, Senin (2/5/2022).

Kepala Kantor Kemenag Wonogiri, Anif Solikhin mengatakan pembagian perlengkapan prokes menyasar ke-25 kecamatan di Wonogiri. Perlengkapan prokes ditujukan mencegah persebaran Covid-19 di Wonogiri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Panitia diminta menyiapkan pengukur suhu, persediaan masker, dan pencuci tangan. Kami sudah membagikan itu semua ke seluruh kecamatan dari bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri. Pembagian melalui Kantor Urusan Agama (KUA),” katanya, Kamis (28/4/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan pembagian perlengkapan mendukung prokes telah dilakukan sejak tiga hari lalu. Bantuan yang didistribusikan berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tujuan pendistribusian perlengkapan itu agar masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman. Hal itu sekaligus mendorong penurunan tingkat penularan Covid-19.

Baca Juga: Tetapkan Idulfitri 1443 H, Kemenag Gelar Sidang Isbat pada 1 Mei

“Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan. Selain ke Kemenag Wonogiri, kami juga membagikan ke beberapa panti asuhan, panti jompo wredatama, dan SLB [melalui pengelolanya],” kata Bambang saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya