SOLOPOS.COM - Menpera

Menpera

SOLO- Kementerian perumahan rakyat (Kemenpera) Republik Indonesia mengadakan rapat konsultasi regional (Rakonreg) I bertempat di The Sunan Hotel, Solo, selama tiga hari, Rabu-Jumat (22-24/2). Pelaksaan rapat dimulai Rabu malam. Pembahasan rapat hanya diikuti oleh peserta dan perwakilan deputi.
Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz dan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, yang sedianya hadir dalam rapat tersebut ditunda. Menpera dan Gubernur Jawa Tengah direncanakan hadir dalam Rakonreg I, Kamis (23/2/2012) sekitar pukul 08.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Rencana awal, Pak Menteri bisa datang di Solo Rabu malam. Namun mengingat ada keperluan rapat di pusat, akhirnya ditunda Kamis pagi),” ujar Ketua Panitia, Oswar Muadzin Mungkasa, saat ditemui Espos, di sela-sela persiapan rapat di The Sunan Hotel Solo, Rabu malam.

Dalam kesempatan tersebut, Oswar yang juga selaku Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Kemenpera, mengatakan rapat pada Rabu malam hanya membahas dan berdiskusi tentang persiapan acara yang dilangsungkan pada Kamis. Rapat tersebut juga bersifat internal.

“Pembahasan rapat malam ini hanya untuk mensinergikan program dan kegiatan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kita juga membahas mengenai singkronisasi perencanaan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman pada 2013 mendatang baik di pusat maupun daerah,” tukas Oswar.

Menurut Oswar, Rakonreg Kemenpera 2012 terbagi menjadi tiga regional. Regional I yang meliputi 10 provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau) berlangsung di Kota Solo selama tiga hari.

Sementara Rakorneg II bertempat di Jakarta dan Rakorneg III berlangsung di Bali. Peserta Rakorneg terdiri dari Gubernur, Kepala Bappeda Provinsi, Kepala Bidang Dinas Provinsi yang membidangi urusan perumahan dan kawasan permukiman serta pejabat di lingkungan Kemenpera. JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya