SOLOPOS.COM - Konstruksi jembatan kaca Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar mulai dibangun. Ditarget jembatan kaca sepanjang 30 meter akan diresmikan Bupati Juliyatmono tepat di pergantian tahun. Foto diambil Kamis (22/12/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kemuning Sky Hills di Karanganyar, Jawa Tengah, bakal dibuka untuk umum mulai besok Minggu, 1 Januari 2023.

Informasi tersebut diperoleh dari unggahan akun Instagram resmi milik Kabupaten Karanganyar. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa Kemuning Sky Hills merupakan jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pengumuman! Akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng juga nih. Kemuning Sky Hills mulai buka di tanggal 1 Januari 2023! Ayo ajak temen-temen, keluarga, saudara, semuanya ke Kemuning Sky Hills,” terang pengelola akun Instagram @kabupatenkaranganyar.

Kemuning Sky Hills yang berada di Sumber Sari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar ini, memiliki panjang sekitar 150 meter. Namun, pada tahap pertama baru dibangun sekitar 30  meter. Pembangunan jembatan kaca Sky Hills diperkirakan seluruhnya rampung dikerjakan pada Lebaran tahun depan.

Diberitakan sebelumnya, jembatan ini dulunya akan dinamakan Kemuning Glass Sky Bridge. Perubahan nama ini karena pelaksana proyek mercusuar ini juga berubah. Kini, jembatan yang digadang-gadang jadi ikon baru Kemuning tersebut digarap oleh The Lawu Group.

Pengelola Kemuning Sky Hills, Parmin Sastro mengatakan, tempat wisata ini berkonsep agro wisata teh. Lokasi ini akan menempati area sekitar 20 hektare (ha) pada tahap pertama. Untuk mendukung tempat wisata di kawasan kebun teh Kemuning ini akan disediakan area parkir, food court untuk UMKM, kafe, musala, play ground, dan glamping di kebun teh.

Parmin menambahkan, jembatan kaca itu akan dikelola oleh dua pihak. “PT Rumpun Sari Kemuning sebagai pemilik lahan, dan pengembangnya dari The Lawu Group,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya