SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo, siap pasang badan menyikapi rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pertengahan bulan ini. Lelaki berkumis itu bahkan siap memimpin massa turun ke jalan menolak kenaikan BBM.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sebagai petugas partai, saya siap mengamankan garis partai,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kali Pepe, Jumat (14/6/2013).

Rudy mengatakan PDIP sebagai oposan pemerintah konsisten menolak kebijakan kenaikan harga BBM. Rudy menegaskan siap berdemo dengan seragam PDIP jika BBM benar-benar dinaikkan. Menurut dia, dampak kenaikan BBM akan sangat terasa bagi masyarakat kalangan bawah. Rudy menilai solusi pemerintah atas kenaikan harga BBM selama ini belum menjawab persoalan secara menyeluruh.

“Balsem (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat/BLSM) itu dampaknya hanya sesaat, sementara efek kenaikan terus dirasakan masyarakat,” tukas lelaki yang juga Walikota Solo ini.

Dia menambahkan sejumlah bantuan seperti beras untuk warga miskin (raskin) juga belum berdampak positif dalam jangka panjang. Demikian halnya penggratisan biaya pendidikan yang selama ini dirasa belum berdampak maksimal.

“Kenaikan ini rentan menambah jumlah warga miskin. Harusnya penyaluran BBM subsidi lebih dulu diperbaiki,” tukasnya.

Rudy pun tak gentar dengan sanksi yang akan mengancamnya. Sebagai pejabat publik Rudy bertugas mengamankan semua kebijakan pemerintah pusat. Rudy mengaku telah mempertimbangkan segala risiko atas sikapnya tersebut.

Sementara Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto, menyayangkan sikap yang diambil Rudy. Dia menyatakan jabatan sebagai Walikota terus melekat meski Rudy menggunakan status partainya untuk menggelar aksi protes. Supriyanto menegaskan semua kepala daerah wajin mendukung rencana pemerintah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya