SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Rencana pemerintah untuk menaikan herga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium menimbulkan polemik di mana-mana.

Selain berbagai dmeo yang muncul di berbagai kota. Beberapa fraksi yang ada di DPR juga tak menyetujui penaikan harga BBM. Rencananya pemerintah akan menaikan harga BBM yang semula Rp4.500 menjadi Rp6.500.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Perdebatan ini juga terjadi di Solo. Warga Solo yang tergabung dalam media sosial Twitter juga memberikan uneg-unegnya. Mereka menanggapi pertanyaan yang diberikan oleh @soloposdotcom terkait kenaikan harga BBM.

“Pemerintah berencana menaikkan harga BBM? Setujukah tweeps? Beri alasannya” pancing Solopos.com untuk membuka diskusi.

Akun @gundulmasesolo dengan tegas menolak rencana pemerintah. Menurutnya jika BBM benar-benar naik akan membuat rakyat tidak sejahtera.

“@soloposdotcom TIDAK SETUJU,BBM NAIK RAKYAT TIDAK SEJAHTERA”

Sependapat, akun @AjiiixS juga tak sepakat harga BBM dinaikan. Menurutnya momen pemerintah untuk menaikan harga BBM itu tidak tepat apalagi mendekati puasa dan lebaran dimana semua harga kebutuhan pokok akan naik.

“@soloposdotcom tidak, dlu waktu hrga minyak naik bbm gak naik, gliran hrga minyak datar2 mlh jd naik, pas mau puasa jg”

Berbeda, @adityawwardhana menilai kenaikan harga BBM akan berdampak untuk kemajuan negara. “Setuju min, itu kan demi memajukan negara ini juga RT @soloposdotcom: Pemerintah berencana menaikkan harga BBM? Setujukah tweeps? Beri alasa”

Berikut beberapa pendapat warga Twitter yang berada di daerah Soloraya terkait rencana pemerintah menaikan harga BBM:

@Ampyang_Dim “@soloposdotcom gak masalah naik, yg penting uang saku ku naik”

@nando_siphiet “Ora setuju,nek tour pasoepati ndak melu mundak neh hhe RT @soloposdotcom: Pemerintah berencana menaikkan … m.tmi.me/YZTM3”

@afy_luzzy “Sangat Sangat Stuju min, BBM harus di naikan RT”@soloposdotcom: Pemerintah berencana menaikkan harga BBM? Setujukah tweeps? Beri alasannya”

@abestoicism “Setuju! Indonesia lebih menyubsidi org kaya sih :s RT @soloposdotcom Pemerintah berencana menaikkan harga BBM? Setujukah tweeps?”

@Danar_48 “ya kalo diiringi kenaikan gaji gaji buruh , karyawan dan lainnya , gag masalah min RT @soloposdotcom:”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya