SOLOPOS.COM - Personel Polres Klaten melakukan pengamanan gereja saat digelar ibadah dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih, Rabu (17/5/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten serta pamswakarsa melaksanakan pengamanan ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja, Rabu (17/5/2023).

Setidaknya ada delapan gereja yang menjadi objek pengamanan. Kedelapan gereja itu yakni Gereja Maria Assumpta, Gereja Ignatius Ketandan, Gereja Santo Yusuf Senden, Gereja St Yusuf Pekerja Gondang, Gereja Kapel Santo Yusuf, Gereja Santo Yohanes Rosul, Gereja Santa Maria Ratu, dan Gereja Roh Kudus Kebonarum.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami melakukan pengamanan secara maksimal baik secara terbuka maupun tertutup. Mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai,” ungkap Kapolres Klaten AKBP Warsono, melalui Kasihumas, Iptu Abdillah, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com.

Selain pengamanan di dalam gereja, personel gabungan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area gereja. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus lalu lintas.

Iptu Abdillah menjelaskan pelaksanaan ibadah misa pada hari pertama berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan ibadah masih akan berlanjut hingga pada Kamis (18/5/2023). Pengamanan juga akan dilakukan dengan pola yang sama untuk memberikan rasa aman kepada jemaah yang melakukan ibadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya