SOLOPOS.COM - Universitas Terbuka Surakarta. (Ut.ac.id)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakata merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-Keresidenan Surakarta yang memiliki misi mulia. Universitas yang kampusnya berada di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki misi menjadikan pendidikan tinggi sebagai kebutuhan masyarakat.

Atas misi itu, UT Surakarta selalu hadir di tengah masyarakat, salah satunya pada saat car free day (CFD). Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, menjelaskan UT Surakarta telah beberapa kali hadir di kawasan CFD di Kota Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Yulia menjelaskan kehadiran UT Surakarta di CFD itu bertujuan untuk mengenalkan UT Surakarta kepada masyarakat. “Setiap akan membuka pendaftaran mahasiswa baru, UT Surakarta selalu hadir pada saat CFD,” ucap direktur UT Surakarta tersebut kepada Solopos.com.

Perempuan 55 tahun itu menceritakan stand UT Surakarta di kawasan CFD Solo selalu ramai dikunjungi masyarakat. Hal itu mengindikasikan bahwa masyarakat juga tertarik dengan pendidikan tinggi yang bisa diraih melalui UT Surakarta.

Terbaru, UT Surakarta bekerja sama dengan radio PTPN akan kembali hadir di kawasan CFD Kota Solo, tepatnya di kawasan Ngarsopuro, Minggu (2/12/2018) mendatang. Dalam kegiatan tersebut, akan ada hiburan berupa dance yang akan menghibur masyarakat di kawasan CFD Kota Solo, juga mini talkshow, reportase/live report, dan pembagian doorprizes.

UT Surakarta akan membuka pendaftaran mahasiswa baru pada 3 Desember 2018 hingga 6 Februari 2019. Untuk mendaftar di UT Surakarta, calon mahasiswa hanya perlu datang ke Kantor UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jateng atau mendaftar secara online melalui laman Sia.ut.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya