SOLOPOS.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Klaten berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Kabupaten Bersinar, Minggu (14/11/2021). Setelah berziarah, kegiatan dilanjutkan dengan bagi-bagi masker ke masyarakat di Klaten. (Istimewa/Humas Hipakad)

Solopos.com, KLATEN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Klaten berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Kabupaten Bersinar, Minggu (14/11/2021).

Selain berziarah ke TMP Ratna Bantala, DPC Hipakad Klaten juga membagikan masker sekaligus mengingatkan warga bahwa pandemi Covid-19 belum rampung sehingga harus tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, ziarah yang dilakukan DPC Hipakad Klaten dilakukan di tengah momentum Hari Pahlawan 2021. Melalui kegiatan tersebut, DPC Hipakad Klaten ingin mengenang, menghargai, sekaligus mendoakan jasa para pahlawan Republik Indonesia (RI).

Baca Juga: Klaten Jadi Basis Perjuangan para Pahlawan, Ini Buktinya

Dengan mengenang jasa para pahlawan bangsa, diharapkan rasa memiliki dan mencintai negeri akan tumbuh semakin kuat. Kebebasan dan kemerdekaan yang dinikmati para generasi muda saat sekarang tak terlepas dari jasa para pahlawan.

“Sebagai generasi penerus pemilik bangsa, hendaklah selalu berusaha menjaga dan meneruskan cita-cita dan perjuangan para pahlawan. Caranya dengan memiliki rasa persatuan dan kesatuan sehingga tidak mudah dipecah belah agar Indonesia tetap terjaga keutuhannya,” kata Ketua DPC Hipakad Klaten, Nurul Aini Cahya Ningrum, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (15/11/2021).

Selain berziarah ke TMP Ratna Bantala Klaten, lanjut Nurul Aini Cahya Ningrum, DPC Hipakad Klaten juga membagikan masker ke masyarakat. Hal itu dilakukan karena sekarang masih berlangsung masa pandemi Covid-19. Seluruh elemen masyarakat diharapkan tetap disiplin menaati prokes.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Bupati Klaten Ajak Beri Sumbangsih bagi Negeri

“Setelah kegiatan doa bersama di TMP Ratna Bantala Klaten dilanjutkan dengan berbagi masker disekitar TMP setempat. Pembagian puluhan masker berlangsung hingga kawasan Sungkur, depan Masjid Agung Al Aqsha Klaten, dan Jl. utama di Desa Ketandan Klaten Utara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya