SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan SIK mengendarai sepeda motor berberonjong yang berisi paket sembako, Sabtu (4/9/2021).

Solopos.com, Sukoharjo–Dari rakyat untuk rakyat. Begitulah kira-kira yang dilakukan Polres Sukoharjo, Jawa Tengah dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Tawangsari, Sabtu (4/9/2021).

Aparat Polres setempat membeli beras, minyak, sayur-sayuran dan buah-buahan dari petani dan pedagang di Tawangsari yang lantas dibagikan kembali secara gratis kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Lewat Kartasura, 8 Motor Brong Disita Polisi Sukoharjo 

Kegiatan baksos untuk kali kesekian itu dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan. Didampingi puluhan Polwan dan aparat Polsek Tawangsari, Kapolres membagikan sekitar 150 paket sembako dan buah-buahan itu ke sejumlah tempat di kecamatan tersebut.

Kelompok Tani

“Kami bekerja sama dengan kelompok tani dari Tawangsari. Kami beli sayuran dan buah-buahan untuk dibagikan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Sukoharjo seperti dikutip dari rilisnya, Minggu (5/9/2021).

Kapolres menambahkan, tren menurunnya kasus harian Covid-19 layak disyukuri. Namun bukan berarti keadaan ekonomi masyarakat sudah membaik setelah dihantam pandemi selama lebih dari setahun.

Masih banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena itu, bantuan  harus diberikan dari beragam pihak mulai pemerintah, lembaga swasta, organisasi masyarakat hingga aparat kepolisian.

Baca Juga: Warung Nasi Goreng Pak Basiyo yang Tersembunyi di Sukoharjo Langganan Pejabat Loh 

“Memang apa yang kami berikan tidak serta merta dapat menggantikan semua kebutuhan masyarakat namun semoga ini sedikit membantu,” imbuh Kapolres.

Menariknya, dalam kegiatan baksos di wilayah Kecamatan Tawangsari itu Kapolres membagikan sembako dengan mengendarai sepeda motor berberonjong.

Di beronjong Kapolres terdapat puluhan paket berisi beras, minyak, sayur-sayuran dan buah-buahan. Di belakangnya puluhan Polwan dan anggota Polsek Tawangsari mengikuti dengan sepeda motor dan mobil yang juga berisi paket sembako.

Rombongan menelusuri sejumlah kampung di Tawangsari. Data warga yang membutuhkan bantuan didapatkan dari petugas Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

Kampanye Vaksinasi

“Harapannya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus dapat membantu roda perekonomian bagi saudara-saudara kita dalam menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

Selain bagi-bagi sembako Kapolres juga mengingatkan warga untuk dapat mengikuti vaksinasi serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).

“Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19. Dan harapannya pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya