SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pergantian jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen H Muslim Umar yang dimutasi menjadi Kepala Kantor Kemenag Pemalang dinilai terlalu mendadak. Rencananya, serah terima jabatan dari H Muslim Umar kepada pejabat baru Saidun akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Sragen, Kamis (12/8).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sidoharjo Muhammad Fadlan menilai, pergantian jabatan Kepala Kantor Kemenag Sragen itu dinilai terlalu mendadak, lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada pejabat di internal Kemenag Sragen. Menurut dia, pergantian pejabat Kepala Kantor Kemenag itu biasanya dilakukan minimal empat tahun setelah menjabat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Namun khusus untuk H Muslim Umar ini baru menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag selama kurang dari dua tahun. Saya hanya merasa kaget mendengar pergantian itu. Penggantinya, Saidun yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Kanwil Kemenag Jateng,” imbuh Fadlan sapaan akrabnya kepada wartawan, Rabu (11/8).

Kendati demikian Fadlan yang juga Ketua PC Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Sragen menyadari, mutasi jabatan merupakan sesuatu yang wajar dan biasa. Dia menyambut kedatangan pejabat baru dan semoga bisa melanjutkan kebijakan pendahulunya.

“Saya siap bekerja untuk membantu pejabat yang baru. Selamat datang di tempat yang baru,” paparnya seraya menyampaikan niatannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya