SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Klaten (Solopos.com)–Kepala SMPN 3 Jatinom, Warsito, menjadi korban penipuan senilai Rp 2,5 juta oleh oknum yang mencatut nama Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Rudi Hartono.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala SMPN 3 Jatinom, Warsito kepada Espos, Jumat (4/11/2011), mengaku sudah mentransfer uang senilai Rp 2,5 juta kepada oknum yang mengaku sebagai Kasatreskrim tersebut pada Jumat (28/10/2011) silam.

Menurutnya, sebelumnya, oknum tersebut meminta uang senilai Rp 12 juta dengan alasan digunakan untuk biaya transportasi Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja ke Jakarta.

“Kalau Rp 12 juta saya tidak punya. Saya lalu mengirimkan Rp 2,5 juta. Waktu itu pikiran saya sedang kalut karena anak saya sedang dirawat di rumah sakit sehingga tidak bisa berfikir jernih,” ujar Warsito.

Warsito menjelaskan, uang senilai Rp 2,5 juta tersebut ditransfer ke rekening BRI atas nama AKBP Hasan Dali. Kendati sempat ragu terhadap pernyataan oknum tersebut, Warsito akhirnya tetap mengirimkan uang itu.

Dia mengira pengiriman uang itu akan memperlancar penyelesaian kasus pemerasan dirinya oleh dua orang oknum wartawan dan seorang aktivis LSM yang baru dilaporkan ke Polres Klaten.

“Adanya embel-embel AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi-red) di nomor rekening itu yang membuat saya percaya sehingga mau mengirimkan uang,” kata Warsito.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Rudi Hartono saat dihubungi melalui telepon menyanggah telah meminta uang kepada Warsito.

Menurutnya, modus penipuan dengan mencatut nama pejabat kepolisian sudah kerap terjadi. Pihaknya berjanji akan menyelidiki laporan tersebut untuk mengetahui pelaku penipuan itu.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya