SOLOPOS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat (kanan), melantik 58 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Boyolali, Selasa (28/2/2017,) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Kepegawaian Boyolali, sebanyak 58 pejabat berbagai tingkatan atau eselon di Pemkab Boyolali dilantik.

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 58 pejabat Pemkab Boyolali yang terdiri atas 17 pejabat eselon II, empat pejabat eselon III, 35 pejabat eselon IV, dan dua pejabat eselon IV dilantik oleh Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, di Ruang Merbabu Kompleks Kantor Bupati Boyolali, Selasa (28/2/2017).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pejabat yang dilantik diminta segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas di tempat baru. Mereka diberi waktu sepekan untuk menguasai tugas masing-masing.

“Segera laksanakan tugas di tempat baru. Ambil gigi lima agar kita segera berlari dalam percepatan pembangunan Boyolali,” ujar M. Said Hidayat dalam sambutannya.

Wabup meyakini semua pejabat yang dilantik tersebut mampu menyesuaikan diri dengan cepat dan segera melaksanakan tanggung jawab di tempat baru. “Mereka [pejabat baru] ini cukup lama bekerja memangku jabatan di berbagai tempat. [Dengan mutasi ini] mereka tentu akan lebih cepat melaksanakan dan pahami tugas mereka. [Saya yakin] tak butuh waktu lama karena mereka juga sudah lulus uji kompetensi.”

Pelantikan ini terhitung masih di awal tahun. Padahal semua bidang disibukkan dengan pelaksanaan program 2017. Disinggung mengenai hal ini, Wabup mengatakan justru pelantikan ini dimaksudkan agar pejabat lebih awal menyesuaikan diri dengan tugas mereka yang baru.

“Pelantikan ini sudah sesuai mekanisme dan sudah ditempuh sesuai prosedur dan kami harapkan agar kita segera berkonsentrasi dalam membangun Boyolali,” imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D), Karsino, juga berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugas baru. Pejabat juga diminta segera memilah dan memilih tugas-tugas yang krusial untuk segera diselesaikan. “Maksimal sepekan mereka harus menguasai tugas-tugas mereka,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, salah satu pejabat eselon II yang dilantik mengemban tugas baru adalah Hendrarto Setyo Wibowo. Mantan Kepala Bappeda ini sekarang menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Saat dimintai komentar, dia mengatakan siap menjalankan tugas di tempat baru.

“Sebagai staf, saya siap ditempatkan di mana saja. Demi kemajuan Boyolali tercinta. Prinsipnya, visi dan misi bupati ke depan harus terealisasi sampai 2021,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya