SOLOPOS.COM - Terminal Tirtonadi (Youtube/Ditjen Perhubungan Darat)

Solopos.com, SOLO—Terminal Tirtonadi Solo diperkirakan mengalami keramaian lantaran arus mudik pada H-5 dan H+4 Lebaran 2024. Guna mengantisipasi hal itu, pihak terminal bakal mempersiapkan pelayanan untuk para pemudik.

Koordinator Lapangan Lalu Lintas Terminal Tipe A Tirtonadi, Sunardi, mengatakan meski masih jauh sampai arus mudik Lebaran tiba, pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait mudik secara internal.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Berkaca pada tahun sebelumnya, keramaian di Tirtonadi diperkirakan ketika event mudik gratis Lebaran. Biasanya ramai-ramainya pada H-5 dan H+4 lebaran,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com, Senin (18/3/2024).

Dia mengatakan secara khusus pelayanan untuk para pemudik akan terus ditingkatkan. Meski begitu, pihaknya mengklaim tidak saja pada momen Ramadan dan Lebaran, namun juga setiap hari pihaknya terus memperhatikan kualitas pelayanan.

“Jelas kalau masalah pelayanan kita tingkat terus setiap saat dan setiap waktu mungkin tidak hanya di even seperti mudik gratis. Tapi harian pun kita tingkatkan pelayanan untuk penumpang yang singgah di terminal Tirtonadi, baik itu dari segi keamanan dan keselamatannya,” kata dia.

Selain itu, seperti tahun sebelumnya pihaknya akan menyediakan posko Lebaran. Hal itu bertujuan agar para pemudik dari luar kota yang lelah bisa beristirahat sejenak di Terminal Tirtonadi Solo. 

Terminal Tirtonadi juga melakukan ramp check untuk memastikan armada layak jalan secara teknis maupun administrasi. Pelaksanaan ramp check dilakukan untuk armada yang masuk di terminal dan bekerja sama dengan Polres, Jasa Raharja, serta Dinas Kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan sopir dan kru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya