SOLOPOS.COM - Konsolidasi partai Gerindra di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (15/10/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se- Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Konsolidasi partai di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (15/10/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid, menginstuksikan para kader dan relawan agar lebih aktif menyosialisasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia juga membeberkan berdasarkan arahan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, Jawa Tengah dan DIY masih dipandang lemah dalam sosialisasi itu dibandingkan dengan provinsi lain.

Hal itu dilihat melalui baliho maupun konsolidasi yang digelar Di Jateng-DIY. Di hadapan ribuan kader itu ia meminta pada 2024 mendatang Jawa Tengah dan DIY mampu mengubah kekalahan menjadi kemenangan.

“Saya lihat baliho masih kurang, konsolidasi masih kurang. Mulai hari ini turun ke bawah sampaikan sosialisasi Pak Prabowo siap menjadi calon presiden 2024. Jawa Tengah dan DIY masih dipandang lemah dibandingkan provinsi lain. Selalu dikatakan yang menyumbangkan kekalahan. Saya harapkan 2024 Jawa Tengah menyumbangkan kemenangan Pak Prabowo di Presiden 2024,” katanya.

Ia membeberkan sepak terjang partai dengan logo Garuda itu terbilang cukup kuat. Mengingat selama 15 tahun berdiri Gerindra telah mampu menjadi partai kedua terbesar di Indonesia. Abdul membeberkan sebelumnya Gerindra sempat tak dianggap partai lain sejak berdirinya pada 6 Februari 2008.

Setahun berselang pada Pemilu 2009 nyatanya Gerindra menunjukkan kebolehannya, partai tersebut mampu menyumbangkan 26 kursi di DPR RI.

Jumlah kursi yang dimiliki kader Gerindra juga terus meningkat selama Pemilu 2014 dan 2018. Bahkan kini kader Gerindra tercatat memiliki 78 anggota yang menduduki kursi DPR RI.

“Dulu [menggelar] kegiatan seperti ini kami belum mampu. Tapi hari ini dengan perjuangan bersama saudara-saudara kegiatan ini dihadiri 1.700 kader,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto menyatakan caleg di DIY ke depan akan menjalankan intruksi edaran DPP perihal sosialisasi Prabowo Capres 2024. Ia juga menyatakan DPD Gerindra DIY telah sepakat ingin menggenapkan kemenangan Prabowo dan Gerindra pada Pemilu 2024.

“Ke depan caleg-caleg sudah sesuai instruksi edaran dari DPP akan terus menerus turun ke masyarakat dan memasang alat peraga kampanye [APK] caleg bersama Pak Prabowo sebanyak-banyaknya sampai ke titik-titik dusun. Nanti seluruh tim juang akan berproses memasang APKnya,” ungkap Danang.

Dalam konsolidasi tersebut tidak dihadiri Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Konsolidasi hanya dihadiri secara langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya