SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerbau Kiai Slamet (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Kerbau bule Kiai Slamet milik Keraton Solo ditusuk di leher dan perut. Penusukan menggunakan pelat besi itu terjadi di wilayah Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Rabu (15/10/2014). Pelaku diduga sudah merencanakan penusukan sejak jauh hari. (Baca: Kerbau Bule Ditusuk)

“Empat dokter mengalami kesulitan mencabut pelat besi yang menancap di perut kerbau karena mengenai lambung. Jika sampai salah mencabut, isi perut bisa ikut keluar,” jelas Wakil Pengageg Sasana Wilapa Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.P. Winarno Kusumo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia mengatakan jika dokter terlambat memberikan pertolongan, kerbau tersebut kemungkinan bisa mati. Winarno menduga penusukan dilakukan secara sengaja dan terencana.

Ini dilihat dari bekas luka tusukan di leher kiri kerbau yang mengindikasikan pelaku sempat menusuk kedua sisi leher kerbau. Tetapi karena tebalnya kulit, akhirnya hanya leher sebelah kanan yang ditusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya