SOLOPOS.COM - Seorang anggota sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas), Kristanto, membentangkan poster bertuliskan ucapan selamat datang kepada para pemudik Lebaran 2023 di dekat Kampus Unisri, Rabu (19/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Warga Kota Solo sudah kondang dengan sopan santun dan keramahannya sejak dulu kala. Keluhuran warisan budaya itu masih bertahan hingga era kemajuan teknologi sekarang ini.

Setidaknya hal itu terlihat dari apa yang dilakukan seorang anggota sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) di utara Kampus Unisri Joglo, Banjarsari, Rabu (19/4/2023), bernama Kristanto. Siang itu dia melakukan aksi tunggal menyambut para pemudik.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia membentangkan poster bertuliskan “Sugeng Rawuh Mudik Ing Solo” di ruas Jalan Sumpah Pemuda Solo. Aksi tersebut menarik perhatian para pengguna jalan, termasuk pemudik. Sebagian dari mereka merespons aksi Kristanto dengan membunyikan klakson atau sekedar tersenyum ramah.

Ya, di tengah hiruk pikuk arus mudik Lebaran 2023, apa yang dilakukan Kristanto menjadi pelecut semangat dan kesadaran. Apalagi dengan tanpa mengeluh, Kristanto melakukan aksi itu cukup lama, dari pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB. Aksi menggugah keramahan Kristanto mendapat apresiasi tokoh Banjarsari, Mayor Haristanto.

Sebab Tanto, panggilan akrabnya, mau berpanas-panas di tengah bulan Ramadan untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pemudik. “Saya salut, Pak Tanto, panggilan akrabnya mau berpanas-panas ingin membuktikan Solo kota yglang ramah dan hangat untuk mudik,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya