SOLOPOS.COM - Kabag Ren Polres Sragen, Kompol Sukmawati, berhasil menyabet juara IV lomba menembak tingkat dunia bertajuk IPSC Handgun World Shoot XIX di Pattaya, Thailand. (Instagaram/PolresSragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Sragen, Kompol Sukmawati, berhasil menyabet juara IV lomba menembak tingkat dunia bertajuk IPSC Handgun World Shoot XIX di Pattaya, Thailand. Kejuaraan dunia ini digelar sejak 21 November-9 Desember 2022 lalu.

Sukmawati berhasil menyisihkan para peserta dari total 67 negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tembak reaksi cepat tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dari rilis Humas Polres Sragen, Indonesia berada di peringkat ke empat di bawah Amerika Serikat, Filipina, dan Republik Cheska. Peringkat Indonesia lebih baik dari pada Italia yang berada di peringkat kelima dan Thailand ke enam.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, menyatakan rasa bangga atas prestasi yang berhasil ditorehkan anak buahnya tersebut dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca Juga: Bentur Trotoar Jembatan Tempursari Sragen, 1 Pelajar Meninggal Dunia

Sukmawati memang sering malang melintang di berbagai kejuaraan menyembak dunia. Mantan Kasubbah Humas Polres Sukoharjo ini pernah menyabet juara III dalam kejuaraan internasional menembak reaksi level 2 Infinity Indonesia Open 2019 di Jakarta. Saat itu empat negara yang ikut serta dalam kejuaraan.

Sukmawati juga pernah menyabet juara I Kapolda Cup 2018 Tim TNI-POLRI untuk kategori Overall Pistol Open.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya