SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video warga menunjukkan lokasi trotoar Jl Arifin dekat Markas Denpom Solo sesaat setelah penemuan benda mencurigakan yang sempat diduga bom, Rabu (30/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Penemuan benda mencurigakan diduga bom di trotoar Jl Arifin dekat Markas Denpom, Kampung Kebalen, Kelurahan Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (30/3/2022) pagi, sempat membuat geger dan panik warga setempat.

Salah satu saksi, Lilik Irianto, mengatakan sepanjang Jl Arifin sudah ditutup sejak pukul 05.30 WIB. “Awalnya warga panik, polisi, Gegana, dan seluruh aparat menutup jalan di titik bundaran depan BRI dan depan radio PTPN. Apalagi ini jam kerja, depan klinik Fajar ada deretan ruko, dan sekolah-sekolah, suasana langsung ricuh” jelasnya saat ditemui Solopos.com, Rabu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah satu pedagang warung makan di dekat lokasi tersebut, Sunarni, juga mengaku sempat kaget mendengar sirene dari kendaraan aparat. Tepat di depan Klinik Fajar terdapat empat traffic cone yang mengelilingi satu tas biru.

Baca Juga: Temuan Benda Diduga Bom Dekat Markas Denpom Solo, Polisi Buru Si Pelaku

“Waktu saya tadi pagi lagi masak sekitar pukul 06.30 WIB mendengar suara sirene, saya cek di depan Klinik Fajar ada kerucut lalu lintas, dan ada tas berwarna biru,” katanya saat ditemui Solopos.com, Rabu siang.

Sunarni mengaku khawatir jika daerah tempat tinggalnya menjadi sasaran bom. “Saya takut kalau suatu saat itu bom beneran, apalagi di daerah sini banyak sekolahan. Sampai sekarang saya bingung maksud dari orang yang naruh benda itu,” ungkapnya mengenai peristiwa penemuan benda diduga bom di dekat markas Denpom Solo itu.

Baca Juga: Terungkap, Benda Diduga Bom di Dekat Markas Denpom Solo Berisi Semen

Warga Jadi Waswas

Warga lain, Gunardi, menyampaikan kekhawatiran yang sama. Ia berharap jangan sampai ada kejadian serupa lagi ke depannya. “Saya tadi juga sempat ikut kerumunan pas waktu ramai-ramia tadi, orang-orang pada panik, jangan sampai hal itu terjadi beneran, sekarang warga sini jadi waswas dan khawatir,” ungkapnya.

Gunardi berharap jangan ada lagi orang yang berbuat usil seperti itu. “Semoga aparat terkait bisa segera menemukan pelakunya,” ujarnya. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu siang, situasi sepanjang Jl Arifin sudah tenang, lalu lintas juga berjalan lancar.

Baca Juga: Begini Wujud Benda Diduga Bom Ditemukan Dekat Markas Denpom Solo

Seperti diketahui benda mencurigakan ditemukan di trotoar Jl Arifin dekat markas Denpom dan Balai Kota Solo, Rabu pagi. Dua warga yang tengah melintas melihat tas warna biru dengan motif bunga tergeletak di trotoar. Karena curiga, warga itu menginformasikan ke markas Denpom yang kemudian meneruskan laporan ke Polresta Solo.

Polresta menghubungi tim Gegana Satbrimobda Jateng. Tim Gegana kemudian meluncur ke lokasi dan mengamankan benda itu.“Setelah dilakukan analisis dan penguraian oleh tim Gegana didapati bahwa itu bukan benda berbahaya,” terang Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mewakili Kapolda Jateng dalam keterangan tertulis yang diperoleh Solopos.com, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya