Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Kesegaran Umbul Manten di Balik Legenda Pengantin Hilang

Kesegaran Umbul Manten di Balik Legenda Pengantin Hilang
user
Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:33 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kondisi Umbul Manten di Klaten, Jawa Tengah pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dikenal sebagai wilayah dengan julukan 1.001 umbul. Hal ini disebabkan ada banyak umbul atau sumber mata air alami di Klaten, salah satunya Umbul Manten. Sumber mata air alami ini memiliki daya tarik yang memesona bagi masyarakat di sekitar wilayah Soloraya. Setiap akhir pekan, objek wisata ini selalu ramai dipadati pengunjung yang ingin melepas penat alias healing.

Beberapa umbul yang telah dikenal masyarakat luas yakni Umbul Ponggok, Umbul Manten, Umbul Pelem, Objek Mata Air Cokro (OMAC) Tulung, Umbul Besuki, Umbul Nilo, Umbul Brondong, Umbul Brintik, Umbul Pluneng, dan lainnya. Seluruh umbul di Klaten memiliki air yang sangat jernih. Akan tetapi, dari sekian banyak, Umbul Manten selalu menjadi primadona karena memiliki pemandangan yang masih sangat alami dan lokasinya paling mudah diakses. Di balik keindahannya, objek wisata alam di Klaten ini menyimpan kisah yang menarik tentang asal-usulnya.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN