SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), FASILITAS TERMINAL-Sejumlah bus denan berbagai tujuan terparkir di Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (21/8). Berbagai fasilitas umum disiapkan di terminal tersebut untuk menyambut kedatangan para pemudik yang diperkirakan akan mulai berdatangan pada H -7 Lebaran. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), FASILITAS TERMINAL-Sejumlah bus denan berbagai tujuan terparkir di Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (21/8). Berbagai fasilitas umum disiapkan di terminal tersebut untuk menyambut kedatangan para pemudik yang diperkirakan akan mulai berdatangan pada H -7 Lebaran. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–UPTD Terminal Tirtonadi akan menggelar tes kesehatan bagi sopir bus yang masuk ke terminal, Rabu (24/8/2011). Pemeriksaan tersebut meliputi cek urine, cek darah serta tekanan darah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Kepala UPTD Terminal Tirtonadi, MV Djammila, dalam pemeriksaan itu akan diambil 50 orang sopir bus sebagai sampel.

”Jika dalam pemeriksaan itu ada sopir yang tidak sehat, akan diberi obat dan disarankan untuk beristirahat sementara,” paparnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/8/2011).

Ia menambahkan kegiatan itu telah menjadi kebiasaan setiap tahun sehingga sopir bus sudah menyadari dan melakukan antisipasi untuk menjaga kesehatan.

Ia berharap pemeriksaan itu dapat menjaga keselamatan sopir serta penumpang saat perjalanan. Pemeriksaan kesehatan tersebut bekerja sama dengan dokter Polresta Solo.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya