SOLOPOS.COM - Kerumunan warga antre mendapatkan makanan dan minuman yang tersedia pada tenda untuk pesta rakyat ngunduh mantu nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di pojok Taman Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (11/12/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Copet beraksi di tengah kerumunan warga yang mengantre untuk mendapatkan makanan gratis memeriahkan acara nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di pojok Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (11/12/2022) pagi.

Namun aksi copet tersebut ketahuan dan pelaku sempat melemparkan handphone yang ia copet ke arah kerumuman warga. Berdasarkan pantauan Solopos.com, sekitar pukul 09.00 WIB antrean orang menyemut di sudut Stadion Sriwedari, Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Warga bisa mendapatkan makanan atau minuman gratis namun harus antre cukup lama. Saking banyaknya orang, tanda pembatas untuk jalan masuk dan keluar antrean tidak berfungsi.

Ratusan orang merangsek mendekati tenda makanan dan minuman gratis yang dibagikan dalam rangka tasyakuran nikahan Kaesang dengan Erina tersebut. Sementara orang yang telah mendapatkan makanan atau minuman sulit keluar dari kerumunan.

Sejumlah brand tertulis pada tenda-tenda itu, yakni PT Panca Mitra Multi Perdana, Sorghum Foods, Asinan Legenda, Mangkokku, Tays Bakers (Trick Potato Crispy), Let’s Toast, Yang Ayam, dan Sang Pisang.

Baca Juga: Jagong Kaesang, Pangeran UEA Mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo Minggu Pagi

Di tengah kerumuman itu lah, tiba-tiba salah satu yang ikut antre minuman, Maharani, 21, menemukan handphone. “Ada orang nyopet HP dilempar ke saya, saya kira HP-nya bapaknya jatuh, saya sampaikan ke dia, tenyata bukan,” katanya kepada Solopos.com.

Dia mengaku sempat melihat ada seorang ibu-ibu yang mengikuti copet tersebut sebelum si copet melempar HP ke arahnya. “Bapak itu diikuti ibu-ibu karena merasa itu HP-nya. Begitu ketemu ternyata itu memang HP si ibu itu,” paparnya.

Menurut dia, personel TNI mengamankan pria yang diduga mencopet HP tersebut. Maharani mengaku baru kali pertama itu melihat aksi copet di kerumunan.

Baca Juga: Lama Antre 2,5 Jam untuk Dapat Sajian Gratis dari Kaesang Pangarep

Aksi copet itu tergolong nekat dengan banyaknya aparat keamanan yang tengah membuat pagar betis untuk mengamankan jalannya kirab kereta kuda pasangan pengantin Kaesang Pangarep-Erina Gudono dan keluarga dari Loji Gandrung sampai Pura Mangkunegaran.

Petugas gabungan juga bersiaga di sejumlah area untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kirab diatur supaya tidak mengganggu jalannya aktivitas rutin masyarakat pada Solo Car Free Day (CFD).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya