SOLOPOS.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir saat berada di Solo, Minggu (23/7/2023). Di kesempatan itu, Erick Thohir didampingi sejumlah tokoh, di antaranya Wali Kota solo, Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meninjau seleksi para calon pemain Timnas U-17 di Stadion R., Maladi Solo, Minggu (23/7/2023).

Di kesempatan tersebut, Erick Thohir yang didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berkesempatan menyapa warga Solo dari dekat. Warga yang berolahraga di kawasan Sriwedari pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk ber-selfie dengan Erick Thohir dan Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kedua tokoh itu jalan sehat dari daerah Gendengan hingga Sriwedari yang berjarak sekitar satu kilometer. Di sepanjang jalan, Erick dan Gibran menyapa akrab warga yang bersua dan melayani permintaan foto bersama.

“Senang juga bersama Mas Wali, bisa berbaur dengan warga Solo dan merasakan betapa antusiasnya warga kota ini akan olahraga. Solo memang identik dengan Kota Olahraga. Tak hanya sepak bola yang banyak penggemar karena ada Persis, tapi setahu saya, penggemar basket, voli, dan cabang olahraga lainnya juga banyak,” ujar Erick di Solo, seperti dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu (23/7/2023).

Di akhir Juli, Solo bakal menjadi kota pertama yang disinggahi Naismith Trophy dalam rangkaian trofi tur menuju Kejuaraan Piala Dunia Bola Basket, FIBA World Cup 2023 yang digelar di Jakarta pada 25 Agustus-3 September.

“Saya percaya dengan kepemimpinan Mas Gibran, Kota Solo akan maju, masyarakatnya kian sehat karena suka olahraga, dan perekonomian makin berkembang. Dengan sudah ditunjuk menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-23 pada September nanti, saya optimistis Solo mampu menggelar ajang itu dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah,” kata Erick.

Berbicara soal olahraga, Solo boleh berbangga diri. Selain menjadi kota pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 1948, Persis merupakan klub sepak bola tertua yang pada 12 September nanti akan berusia 100 tahun.

Tak hanya itu, Kota Solo juga menjadi markas olahraga bagi atlet penyandang disabilitas. Bahkan di tahun 2022, Kota Solo dipercaya menggelar ASEAN Para Games ke-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya