SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Puluhan pengurus pimpinan kecamatan, desa/kelurahan Partai Golkar se-Selogiri mendatangi Kantor DPD PG Wonogiri, Kamis (4/2).

Mereka datang karena merasa tidak puas dan miss comunication karena Ketua PK Selogiri, Samino yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Wonogiri, diganti oleh Rijomo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka menduga, pergantian itu terkait kekalahan Samino saat mencalonkan sebagai Ketua DPD PG dalam Musda VIII 31 Desember lalu. Dalam Musda itu, Edy Santoso, yang dulu sebagai Sekretaris DPD PG era kepemimpinan Y Sumarmo terpilih secara demokrasi karena mendapatkan dukungan 21 suara. Sebanyak 15 orang yang terdiri dari pengurus kecamatan, desa/kelurahan se-Selogiri datang dalam dialog yang digelar di Aula Gedung DPD PG tersebut.

Mereka ditemui langsung oleh pengurus harian DPD PG, Edy Santoso, Yuliawan Agung Nugroho (sekretaris), Suhardono (bendahara), Sri Hardono dan H Sutrisno (wakil ketua), H Djoko Santoso (wakil sekretaris bidang Infokom), Rijomo (pemenangan Pemilu wilayah II) dan Sugiyarto (pemenangan Pemilu wilayah I). Sekretaris PK PG Selogiri, Purwanto mengatakan tidak rela jika terjadi perpecahan di tubuh PG Wonogiri.

Menurutnya, saat ini PG sudah dicintai oleh masyarakat sehingga penghargaan terhadap pendahulu harus dilakukan oleh pengurus baru.

Purwanto dan pengurus PD/PL yang lain menyesal dengan keputusan tersebut. Karena pemberitaan yang ada, membuat warga resah. “Pengertian warga awam Pak Samino di copot dari anggota DPRD. Padahal Pak Samino kontribusi ke PG tidak sedikit.”

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya